Rabu, 10 Agustus 2022

Membeli Sofa Bed, Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini

Berita Terkait

Ilustrasi Sofa Bed. (Pixabay)

batampos.co.id – Banyak orang yang suka menggunakan sofa bed karena multifungsi, yaitu dapat digunakan untuk duduk atau tidur. Namun, Anda harus memilih sofa bed dengan cermat demi kenyamanan dan ketahanannya.

Perhatikan lima hal berikut ini saat Anda mempertimbangkan untuk membeli sofa bed, yaitu:

1. Bahan
Sofa bed memiliki beragam bahan, mulai dari katun hingga kulit. Nah, setiap bahan tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya bahan katun lebih kuat dan lembut, tapi rentan rusak jika berada di ruangan lembab atau terkena tumpahan air. Berbeda dengan sofa bed berbahan kulit, yang mudah mengelupas atau rusak ketika berada di tempat yang panas atau terkena matahari langsung.

Tipsnya, sebelum membeli sofa bed, pastikan Anda mengetahui jelas bagaimana kondisi ruangan yang menjadi tempat untuk meletakkan sofa tersebut. Cara ini dapat memudahkan Anda untuk menentukan bahan apa yang cocok.

2. Kualitas
Busa sofa bed dapat menentukan kenyamanan saat duduk atau tidur sehingga harus menjadi prioritas Anda saat membelinya. Mungkin Anda sering menemukan harga sofa bed yang murah, tetapi memiliki busa keras atau tebal yang tidak nyaman saat diduduki. Untuk itu, lebih baik pilih sofa bed dengan busa yang empuk dan tidak terlalu tebal, serta memiliki bentuk penyangga yang baik.

Selain itu, Anda juga harus memilih sofa bed dengan bagian tepi yang tidak kasar agar mudah memasang sprei pelapis. Hal ini bertujuan agar sprei tidak mudah robek atau bahkan melukai Anda.

3. Ukuran
Hal lainnya yang sering terlupakan adalah menyesuaikan ukuran sofa bed dengan ruangan. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui ukuran ruangan dan jangan lupa mengukur sofa bed yang ingin dibeli. Anda juga dapat mengukur pintu di rumah agar lebih mudah memasukkan sofa bed ke dalam rumah.

4. Uji Coba Sebelum Beli
Mungkin akan sulit untuk melakukan pengujian terhadap sofa bed jika Anda membelinya secara online. Namun, ada juga e-commerce yang memungkinkan Anda untuk melakukan uji coba di toko terdekat mereka. Anda juga bisa memilih toko yang memiliki kebijakan pengembalian barang yang mudah.

Dengan demikian, Anda dapat mencoba kenyamanan dari sofa bed yang ingin Anda beli terlebih dahulu. Utamakan pengalaman saat duduk dan berbaring di atas sofa bed untuk memastikan kenyamanannya.

5. Mekanisme Pemasangan
Setiap sofa bed tidak selalu memiliki mekanisme yang sama sehingga penting bagi Anda untuk mencari tahunya terlebih dahulu. Pilihlah sofa bed yang dapat dengan mudah dibuka atau lipat. Jadinya, ketika Anda sudah lelah dan mengantuk, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengubah sofa bed menjadi kasur.

Untuk mendapatkan sofa bed yang berkualitas, Anda dapat menemukannya hanya di Ruparupa.com Situs ini juga menjual berbagai perabot rumah yang bagus dan lengkap dari merek ternama, seperti Ace Hardware dan Informa. Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali promo atau penawaran menarik jika berbelanja di Ruparupa. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update