Kamis, 30 Mei 2024

Marshanda Ungkap Ada Tumor Baru di Tubuhnya, Ikhtiar Puasa & Setiap Malam Terapi

Berita Terkait

Marshanda (instagram marshanda)

batampos – Kabar sedih datang dari Marshanda yang mengungkapkan ada tumor baru di tubuhnya. Meski mengaku pasrah karena tidak kunjung sembuh, dia tidak mau berhenti berikhtiar. Salah satunya dengan puasa dan setiap malam terapi.

Namun, Marshanda belum mengetahui secara detail mengenai tumor baru tersebut. Sebab, belum memeriksakannya lebih dalam. ’’Tumor yang ini tuh adanya di bagian sebelah kiri. Rencananya, aku bakal MRI (magnetic resonance imaging) seminggu lagi,” ungkap Marshanda saat konferensi pers virtual, Kamis (11/5).

Ibu satu anak itu mengungkapkan bahwa tumor payudara yang diidapnya sejak tahun lalu tidak menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Justru malah berpotensi ke arah kanker. ’’Tumor payudara yang aku miliki kemungkinan 50 persen kanker,” kata Marshanda

Baca juga:BABYMONSTER dengan Tujuh Anggota, Termuda Chiquita 13 Tahun Asal Thailand

Di tengah situasi sulit tersebut, pemain serial Induk Gajah itu harus berlapang dada. Sebab, dokter juga menyatakan dirinya mengalami inflamasi kronis yang bisa merusak organ tubuh lainnya. ’’Inflamasi kronis ini bisa lari ke mana-mana dan risikonya tinggi. Bisa ke diabetes, autoimun, serangan jantung juga,” beber Marshanda.

Selain itu, dia juga memiliki masalah pada hati dan ginjal. Ditambah, kadar gula darah Marshanda melebihi batas normal. ’’Aku diduga prediabetic. Aku dibilang punya masalah sama ginjal dan fungsi hati aku menurun. Ya, itu kondisi aku sekarang,” ucapnya. Saat ini Marshanda masih mencoba memahami penyakit-penyakit yang dideritanya lebih dalam. Mulai membaca artikel hingga berkonsultasi dengan ahlinya. ’’Aku cari tahu supaya bisa menjalani ini semua dan lebih baik sesudahnya. Nanya-nanya ke yang paham, dokter,” jelas dia.

Meski mengaku pasrah, dia tidak mau berhenti berikhtiar. Aktris berusia 33 tahun itu berupaya menjalani serangkaian pengobatan yang dianjurkan oleh tim medis. ’’Ada semacam puasa untuk sembuh, setiap malam juga aku terapi. Seminggu sekali ada ini dan itu, ya pokoknya banyak penyesuaian,” terang Marshanda. (*)

reporter: jp group

Update