Kamis, 25 Juli 2024

BABYMONSTER dengan Tujuh Anggota, Termuda Chiquita 13 Tahun Asal Thailand

Berita Terkait

member Babymonster (kpopchart)

batampos – Girlgroup terbaru yang dibentuk YG Entertainment, BABYMONSTER resmi diumumkan dengan 7 anggota, Jumat (12/5). Lima pilihan YG dan dua pilihan Fans. Termuda adalah Chiquita, gadis berusia 13 tahun asal Thailand.

’’Ini adalah girlgroup yang diumumkan YG Entertainment dalam tujuh tahun ini. Sekarang aku akan mengumumkannya satu per satu,’’ kata founder YG Entertainment Hyun-suk membuka videonya. Sesuai ucapannya dua pekan lalu, Hyun-suk mengatakan akan merilis satu per satu nama dari lima member BABYMONSTER terpilih.

Baca juga: Ternyata Ada Kesalahan saat Mandi yang Bisa Mengganggu Kesehatan Kulit

Member pertama yang disebutkan adalah Ahyeon. Menurut Hyun-suk, member berusia 15 tahun itu adalah all-rounder alias serba bisa. Dia jago bernyanyi, nge-rap, dan menari. ’’Aku memikirkannya sebagai member yang paling optimal sebagai artis pop,’’ katanya. Member kedua adalah Ruka yang berasal dari Jepang. Lalu dilanjutkan dengan member ketiga yakni Chiquita.

Dia adalah member termuda di BABYMONSTER dan menjalani pelatihan paling singkat. Yakni satu tahun sembilan bulan. ’’Aku pikir dia adalah member yang memiliki potensi tertinggi untuk berkembang,’’ kata Hyun-suk. Lalu member keempat adalah Haram. Hyun-suk menilai Haram mampu melakukan cover lagu dengan gayanya sendiri. Itulah yang membuatnya memberi nilai tinggi kepada Haram.

Ketika tersisa tiga member, yakni Rora, Asa, dan Pharita, Hyun-suk akhirnya memilih Pharita asal Thailand sebagai member kelima. ’’Aku percaya grup ini seharusnya bisa mencapai global, tidak hanya berbahasa asalnya Thailand, tapi juga Inggris seperti Ahyeon dan Pharita yang merupakan member dengan Bahasa Inggris terbaik,’’ tandasnya.

Hyun-suk lantas mengungkapkan alasannya tidak memilih Rora dan Asa. Untuk Rora, Dia mengatakan bahwa Rora masih berusia sangat muda. Rora akan dimasukkan ke proyek girlgroup lain yang juga sedang disiapkan YG Entertainment sebagai vokalis utama. Sedangkan Asa, yang merupakan member asal Jepang diakui Hyun-suk cukup mengejutkan. Sebab, awalnya Asa hanya bisa nge-rap, tapi ternyata dia juga bisa bernyanyi dengan baik.

’’Aku berencana pergi ke Jepang untuk membuat girlgroup global selama beberapa tahun terakhir. Aku ingin memasukkan Asa ke grup itu pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,’’ ujarnya.

Namun Hyun-suk kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sangat mempertimbangkan keinginan fans untuk mendebutkan ketujuh member awal BABYMONSTER. Sebab, menurutnya fans YG juga termasuk ke dalam YG Family. ’’Aku akan mengambil ketujuhnya,’’ kata Hyun-suk lantas mengeluarkan foto ketujuh member BABYMONSTER yang kini bernama BABYMONS7ER.

Dia menambahkan, lima member awal yang disebutkan merupakan pilihan YG, sedangkan Rora dan Asa dipilih oleh fans. Terkait debut BABYMONS7ER, Hyun-suk berjanji akan segera melakukannya. ’’Ini hanya proyeksi, tapi aku pikir itu (debutnya, red) tidak akan melewati musim gugur ini,’’ katanya. (*)

Reporter: JP GROUP

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan