Sabtu, 4 Februari 2023

Manoj Punjabi Pastikan ”KKN di Desa Penari” Versi Extended Seperti Film Baru

Berita Terkait

Jumpa pers film KKN di Desa Penari versi extended di bilangan Thamrin Jakarta Pusat Senin (10/10). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos – Manoj Punjabi memastikan film ”KKN di Desa Penari” versi extended bakal seperti film baru.

Sebelumnya film KKN di Desa Penari sudah ditonton sekitar 9,2 juta penonton saat tayang di bioskop di momen lebaran Idul Fitri 2022 lalu.

Film garapan sutradara Awi Suryadi itu akan kembali tayang di seluruh bioskop tanah air pada 29 Desember 2022 mendatang. KKN di Desa Penari akan kembali tayang dalam versi extended berjudul KKN di Desan Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni.

Film ini durasinya sangat panjang, yakni kurang lebih 2 jam 50 menit. Ada 40 menit penambahan durasi pada film garapan rumah produksi MD Pictures tersebut.

Manoj Punjabi selaku produser mengatakan, film versi extended ini bukan menambahkan durasi dengan menampilkan adegan-adegan yang sempat dipotong pada sejumlah scene-nya. Menurutnya, film ini kembali menjalani syuting dan berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para penonton.

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap segera Tayang di Netflix

“Ini kayak nonton film baru. Ada banyak pertanyaan waktu film KKN kemarin, ini dibuat lebih dalam. Buat kami ini film baru, experience film baru,” kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Manoj Punjabi menambahkan, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni merombak proses editing yang sudah dilakukan di film sebelumnya. Dengan kata lain, proses editing-nya dimulai dari nol lagi.

Bukan hanya itu, Manoj mengaku ada adegan yang diubah sudut pandangnya. “Adegan waktu Nur datang kedua kalinya ke Desa Penari kan ada kakek tua, itu scene-nya beda. Adegan kakek itu kenapa dia geleng- geleng kenapa itu dijelaskan di film ini,” tuturnya.

Sementara itu, Tissa Biani selaku salah satu pemain film KKN di Desa Penari mengatakan, tindakan yang dilakukan para pemain yang terbilang janggal atau kurang dipahami para penonton dalam film sebelumnya akan dijelaskan lebih lanjut dalam versi extended.

“Kenapa Widya kayak gini, kenapa Nur kayak gini, jawabannya akan ada di KKN di Desa Penari yang baru ini,” jelas Tissa Biani.

KKN di Desa Penari menceritakan tentang 6 orang mahasiswa yang menjalani program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Di antara mereka ada yang melanggar aturan tradisi di desa setempat sehingga mengakibatkan mereka semua dalam ancaman besar. (*)

Reporter : JPGroup

Update