Jumat, 19 Juli 2024

Malam Terakhir Reza Rahadian, Malam Pertama Rachel Vennya, FFI 2023

Berita Terkait

Reza Rahadian yang berhasil membawa pulang Piala Citra FFI ke-5. (YouTube.com/Festival Film Indonesia)

batampos – Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2023 digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Selasa (14/11) malam. Momen pesta penghargaan insan perfilman lokal ke-48 itu mengusung tema dan konsep Citra yang melekat sejak 1967. Berikut sejumlah highlight dari para selebriti di karpet merah.

Tugas Berakhir

Spesial di tahun ini, Reza menyatakan bahwa pagelaran FFI 2023 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, bintang film Berbalas Kejam itu sengaja membuat acara menjadi lebih padat.

Baca juga:Chris Martin Jalan Nyeker di Sudirman & Selfie Bareng Phil Harvey di JPO

’’Sehingga para pelaku film bisa saling berinteraksi karena ini kan kumpul-kumpulnya mereka,’’ tegas Reza yang tadi malam juga mengakhiri jabatan sebagai ketua komite setelah tiga tahun bertugas.

Reza mengaku puas dengan hasil kinerja timnya. Apalagi, mereka sempat bertugas di masa dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19. ’’Jadi, saya bisa meninggalkan FFI sebagai ketua umum minimal penuh dengan rasa hormat terhadap kerja keras komite,’’ ujarnya.

Reza mengatakan, banyak pelajaran yang diambil. Di antaranya, menjaga marwah FFI agar tidak berpihak pada satu sisi. ’’Dan memastikan FFI terus menjaga netralitas dalam proses penjurian dan lain-lain. Itu yang paling penting,’’ tutur Reza.

FFI Tanam 12 Pohon Damar

FFI 2023 akan melakukan penanaman 12 pohon damar di sejumlah titik di daerah Indonesia bersama musisi legendaris Iwan Fals. Reza Rahadian secara simbolis menyerahkan tanaman kepada Iwan yang menjadi salah satu penampil tadi malam. ’’Karena ini adalah tahun yang sangat spesial buat kami, terutama saya. Saya senang dan bangga bisa mendapat kesempatan menghadirkan Iwan Fals dan Rossa,’’ tutur Reza.

Festival Pertama Rachel Vennya

Untuk kali pertama, pemengaruh berusia 28 tahun itu menjajakan kaki di event festival film ternama. Rachel Vennya datang bersama timnya dari film Sleep Call. Berkat penjiwaannya yang totalitas sebagai Nur, nama ibu dua anak itu masuk dalam nominasi Aktris Pilihan Penonton FFI 2023. ’’Aku deg-degan banget sebenarnya. Ini dari tadi nggak berhenti tremor,’’ ucap Rachel.

Rachel Vennya dapat penghargaan Aktris Pilihan Penonton. (IG Rachelvennya)

Gaya bicara yang sedikit gelagapan menjadi bukti bahwa dia benar-benar gugup. Sepanjang jalan menuju lokasi, Rachel mengaku tak berhenti menanamkan afirmasi positif untuk pikirannya. ’’Dari tadi di mobil aku mikirin yang baik-baik aja untuk menetralisir ke-nervous-an ini,’’ jelasnya.

Rachel juga mengaku ketagihan berakting di depan kamera. Dia ingin lebih mengeksplorasi bakatnya di bidang seni peran. Karena itu, Rachel berencana ikut kelas akting dalam waktu dekat. ’’Iya sih pengin, rencananya gitu. Semoga ke depannya ada telepon (tawaran, Red) lagi untuk main film,’’ ungkap Rachel. (*)

Reporter: jp group

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan