Rabu, 28 September 2022

Livery Baru World Grand Prix 60 Tahun Untuk Yamaha R25

Berita Terkait

Yamaha R25 dengan livery baru. (Istimewa)

batampos – Penyematan livery khusus pada motor unggulan Yamaha untuk menandai perayaan 60 tahun kiprah Yamaha di ajang balapan Grand Prix dunia terus berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas catatan sejarah perjalanan panjang Yamaha di dunia racing ini.

Livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terbaru disematkan pada line up R Series yaitu R25 ABS. Setelah sebelumnya livery disematkan pada MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS dan All New R15M Connected ABS.

Sebagai salah satu motor sport unggulan yang memiliki banyak penggemar, tampilan edisi spesial R25 ini diklaim makin menunjang kebutuhan berkendara yang memberikan kebanggaan menjadi bagian dari history enam dekade Yamaha.

Dibekali konsep ‘The Racing Blood of Yamaha’ yang disebut menebarkan racing passion kepada konsumen, livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary terinspirasi dari desain merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc.

Livery ikonik itu kini disematkan pada deretan motor berkarakter sport Yamaha yang dapat dimiliki konsumen untuk turut merasakan sejarah besar pabrikan yang mendunia ini.

Salah satunya diaplikasikan pada tampilan teranyar R25 ABS ini yang terlihat dengan speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam pada body motor. Bagian depan juga mendapatkan sentuhan corak warna kuning bergaris hitam. Ditambah velg warna emas makin mengangkat ciri khas livery ini.

“Perayaan 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kompetisi balapan dunia kian terasa melalui penyematan livery khusus pada motor-motor berkarakter sport yang mewakili semangat racing passion,” kata Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Dia melanjutkan, penggunaan World Grand Prix 60th Anniversary livery juga menggambarkan kuatnya DNA R Series dan Yamaha Racing yang menginspirasi para pecinta racing. Seperti sudah disinggung di atas, di Indonesia telah diluncurkan tampilan khusus edisi ini pada motor populer yaitu MX King 150, All New Aerox 155 Connected ABS, All New R15M Connected-ABS dan sekarang ada pada R25 ABS.
“Tentunya ini menambah pilihan bagi konsumen yang ingin terlihat berbeda dan menambah kebanggaan kala berkendara,” imbuh Antonius.

Selain livery baru, tak ada perubahan lain pada R25 edisi World Grand Prix ini. Misalnya, R25 masihmemiliki keunggulan desain menyerupai YZR-M1 yang terlihat pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M-Shaped Intake Duct.

Selain desain ala big bike ini, makin disempurnakan dengan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilan makin gagah tapi juga meningkatkan handling dan pengendalian lebih maksimal.

Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk varian ABS. Lalu didukung mesin 250 cc, berpendingin cairan dan 6 percepatan membuat tenaganya powerful untuk mendapatkan kepuasan berkendara penggunanya.

R25 telah dibekali suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah.

Soal mesin, R25 memiliki mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup 2 silinder dengan 6 percepatan. Di atas kertas, motor ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5kW/12.000 rpm serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm/10.000 rpm. (*)

Reporter : Jpgroup

Update