Minggu, 21 Juli 2024

Lewat Anime, Jangkau Pendengar Sekaligus Penonton Luar Negeri

Berita Terkait

f: Band rock Jepang MAN WITH A MISSION (ANTARA/Instagram/@mwamofficial)

batampos – Lewat anime, jangkau pendengar sekaligus penonton luar negeri. Hal ini disampaikan salah seorang personel band rock asal Jepang MAN WITH A MISSION Jean-Ken Johnny.

Ia berpendapat tren band rock Jepang saat ini untuk lebih luas menjangkau pendengar adalah melalui tayangan anime, dikutip Billboard.

Baca juga: Inara Rusli Curhat, Saya yang Diselingkuhi, Saya yang Disuruh Minta Maaf

“Anime, aku yakin, memberikan kesempatan kepada band-band Jepang untuk mengambil inisiatif dan tampil di panggung dunia. Ini adalah metode yang sangat ampuh untuk mencapainya,” katanya dikutip ANTARA.

MAN WITH A MISSION baru-baru ini berkolaborasi dengan penyanyi Jepang milet membawakan lagu “Kizuna no Kiseki” (“Koneksi Ajaib”) yang menjadi lagu tema pembuka serial anime “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc”.

Jean-Ken Johnny bersama MAN WITH A MISSION dijadwalkan memulai tur dunia bertajuk “WOLVES ON PARADE” sejak bulan Mei hingga Juni ini, menjadi tur dunia pertama mereka empat tahun terakhir.

Ia mengatakan sudah lama tidak ke luar negeri dan mengaku bersyukur dapat tetap berhubungan dengan penggemar melalui situs seperti YouTube. Dia mewakili tim mengaku menantikan untuk bertemu penggemar lagi secara langsung.

“Kali ini, kami akan melakukan tur dengan album baru, jadi saya yakin penonton akan bersenang-senang,” kata dia.

Tentang perkembangan rock, Jean-Ken Johnny mengatakan terjadi beberapa perubahan selama 10 atau 15 tahun terakhir. Dia dan tim mengaku masih mencoba mencari tahu bagaimana sebuah band rock bisa menembus era modern.

“Namun, kami merasa semangat rock masih hidup, tak terpadamkan. Kami melihat diri kami membawa warisan musik tahun 90-an, memadukannya dengan pendekatan modern,” tutur dia. (*)

Reporter: Antara

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan