Kamis, 18 Agustus 2022

Langkah Awal Pola Hidup Sehat, Penuhi Kebutuhan Air Minum

Berita Terkait

Ilustrasi minum air putih (Style Craze/Style Craze/Shutterstock)

batampos.co.id – Ahli Kesehatan dan Ketua Umum PDUI dr. Abraham Andi Padlan Patarai, MKes, mengatakan minum cukup air dalam sehari bisa menjadi langkah awal untuk menerapkan pola hidup sehat. Menurutnya pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, dan rutin konsumsi air mineral yang sehat dan aman.

Hal ini diungkapkannya dalam diskusi Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) bersama Le Minerale, mineral ternyata bisa diperoleh dengan minum air.

Sebab, tubuh manusia mengandung sebagian besar air. Karena itu tubuh penting untuk terus terhidrasi. Di dalam air juga terdapat kandungan mineral yang baik selain dari sayur dan buah.

Memenuhi asupan mineral, kata dia, menjadi salah satu langkah utama dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini perlu diperhatikan karena mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia. Selain mengkonsumsi sayur dan buah, dr. Ardiansyah juga menyampaikan pentingnya meminum air yang mengandung mineral.

“Air mineral relatif lebih mudah dan cepat diserap oleh tubuh,” katanya dr. Abraham.

Selain itu, kebutuhan air juga sangat penting, minimal 8 gelas sehari. Namun, di kebutuhan cairan tubuh itu bisa didapat dari berbagai menu lainnya.

“Menerapkan pola hidup sehat, baik dari asupan makanan dan kecukupan konsumsi mineral,” kata Febri Hutama dari Le Minerale kepada wartawan baru-baru ini. (*)

Reporter : Jpgroup

Update