Senin, 28 November 2022

Lakukan Tahapan Eksfoliasi Wajah, Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Berita Terkait

Ilustrasi: Eksfoliasi, sebuah perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah. (Istimewa)

batampos – Tahapan eksfoliasi wajah perlu dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Tujuannya supaya kulit wajah terlihat lebih sehat.

Medical News Today melaporkan mencuci muka dengan facial wash akan membersihkan kotoran, riasan, dan kotoran kulit lainnya. Akan tetapi eksfoliasi adalah pengelupasan kulit menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

”Kadang permasalahan wajah yang cukup buruk bisa diatasi dengan memakai perawatan skincare dan membuahkan hasil yang baik,” kata Zoevana Anandra Putri dari ByZoe Face Peeling Dead Skin Cell Remover kepada wartawan baru-baru ini.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Perawatan Kulit Wajah Usai Liburan

Kandungan skincare eksfoliasi sebaiknya diperkaya dengan Centella, Niacinamide, Olive Oil, Kojic Acid, Mandelic Acid. Dalam akun @byzoeskincare dijelaskan tujuannya agar kaum hawa memiliki manfaat yaitu untuk mencerahkan kulit wajah dari awal pemakaian, memudarkan flek hitam dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, mencegah bruntusan dan jerawat, dan juga mengancangkan dan melembabkan kulit.

Berikut tahapan memakai peeling eksfoliasi :

1. Oleskan peeling mask ke seluruh bagian wajah.

2. Tunggu hingga sedikit mengering 15-30 menit.

3. Pijat secara lembut arah atas ke bawah hingga kotoran terangkat.

4. Peeling mask tidak perlu dibilas, sisa peeling bisa diusap pakai tisu yang ditetesi sedikit face spray.

5. Gunakan 2-3 kali dalam satu minggu untuk kulit bersih, cerah, dan terawat. (*)

Reporter : JP Group

Update