Senin, 23 Mei 2022

5 Cara Sederhana Perawatan Kulit Wajah Usai Liburan

Berita Terkait

ILUSTRASI. Menyegarkan kembali kulit wajah setelah libur panjang wajib dilakukan. (Dermstore)

batampos – Cara sederhana perawatan kulit wajah supaya segar kembali usai libur Lebaran yang panjang suatu keharusan. Sebab, selama libur bisa jadi kesehatan kulit terabaikan.

Aktivitas panjang saat liburan, aktivitas outdoor di bawah sinar matahari, kepanasan selama perjalanan mudik, makan gula dan berlemak, lupa menghapus riasan dan yang lainnya tentu dapat membuat kulit stres. Masalah yang muncul adalah jerawat dan kulit rusak.

Dilansir dari Elle, berikut adalah penyebab kulit rusak selama liburan dan cara mengembalikannya agar lebih sehat. Caranya cukup sederhana, apa saja?

1. Harus Terhidrasi

Kulit kusam dan pucat dapat diatasi dengan banyak minum air. Cara ini juga mengatasi masalah kulit dan bibir pecah-pecah. Minum banyak cairan dan hidrasi sistem tubuh akan membantu. Untuk rutinitas, beralihlah ke formula yang ringan, meresap jauh ke dalam kulit dan mempertahankan hidrasi selama berjam-jam.

2. Makan Makanan Bernutrisi

Pola makan yang sehat tidak berlaku selama musim liburan Lebaran. Makanan kue kering hingga makanan bersantan terlalu banyak karbohidrat dan tidak sehat. Kulit Anda terabaikan saat menelan makanan berminyak. Kue kering mengandung banyak gula, membuat kulit Anda rentan terhadap produksi sebum yang berlebihan dan jerawat yang mengganggu.

Cara terbaik untuk mengatasi kulit yang stres setelah dengan makan makanan sehat tepat waktu. Sertakan sebagian besar sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kiwi, kangkung, bayam dalam diet Anda. Berhentilah sejenak pada asupan gula untuk membiarkan sistem Anda menyeimbangkan dirinya sendiri.

Baca juga : 5 Langkah Penting Merawat Kulit Berjerawat

3. Oleskan Pelembab

Setiap pesta usai, pasti yang paling malas dilakukan adalah membersihkan riasan pasca-makeup. Mengenakan riasan selama berjam-jam dapat menghilangkan minyak alami kulit Anda, menyebabkan kekeringan. Pembersihan yang tidak tepat juga menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Istirahatkan kulit Anda dari riasan dan fokus pada perbaikan dan peremajaan. Beralih ke pelembab untuk memenuhi kebutuhan cakupan harian. Oleskan sedikit pada bibir dan pipi.

4. Relaksasi

Musim liburan dan tingkat stres membuat tubuh kelelahan. Beristirahatlah dari aktivitas dan stres yang terus-menerus, dan biarkan kulit bernapas. Bersantailah dengan pijat relaksasi. Atau gunakan campuran minyak esensial yang menenangkan dalam rutinitas harian.

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit seringkali merupakan salah satu langkah yang dilewati untuk menghemat waktu. Tingkatkan pengelupasan kulit untuk mengelupas penumpukan kulit mati dari liburan. Pastikan untuk mempercayai exfoliator yang mengandung AHA dan BHA. Sehingga kulit lebih bersih setelah liburan. (*)

Reporter : JP Group

Update