Senin, 8 Agustus 2022

Konsumsi Alpukat Secara Rutin, Manjur Kurangi Kolesterol Total

Berita Terkait

Buah alpukat. Penelitian menyebutkan mengonsumsi satu alpukat per hari selama setengah tahun dapat mengurangi kolesterol total seseorang sebesar 2,9 miligram per desiliter (mg/dL) dan kolesterol LDL sebesar 2,5 mg/dL. (Family World News)

batampos – Mengonsumsi alpukat secara rutin diungkapkan sebuah penelitian manjur untuk mengurangi kolesterol total. Apalagi jika hasil pemeriksaan kolesterol Anda lebih dari 200 mg/dl. Dengan angka kolesterol di atas 200, dikhawatirkan berbagai penyakit seperti jantung dan stroke mengintai.

Makan alpukat per hari menurunkan kolesterol LDL atau lemak jahat.

Penelitian menyebutkan mengonsumsi satu alpukat per hari selama setengah tahun dapat mengurangi kolesterol total seseorang sebesar 2,9 miligram per desiliter (mg/dL) dan kolesterol LDL sebesar 2,5 mg/dL.
Sebuah tim peneliti juga mendeteksi kebiasaan makan yang lebih baik di antara orang-orang yang sering makan alpukat dibandingkan dengan mereka yang kurang makan buah.

”Namun asupan alpukat seseorang tidak memengaruhi lingkar pinggang, lemak hati, atau lemak perut,” kata penulis senior, Profesor Penny Kris-Etherton.

Kesimpulannya, meskipun alpukat tidak memengaruhi lemak perut atau penambahan berat badan, penelitian ini masih memberikan bukti bahwa alpukat dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk diet seimbang.

Baca Juga: Rendah Indeks Glikemik, Lemon Cocok untuk Kontrol Gula Darah

Menurut rekan peneliti Kristina Petersen, pola makan orang dengan asupan harian alpukat meningkat delapan persen. Diet yang baik akan menurunkan risiko yang lebih rendah seperti penyakit termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker.

Lebih dari 1.000 orang mengambil bagian dalam penelitian ini, semuanya kelebihan berat badan atau diklasifikasikan sebagai obesitas.Selama percobaan enam bulan, 50 persen dari kelompok makan alpukat setiap hari, sementara separuh lainnya mengikuti diet normal dan diperintahkan untuk makan tidak lebih dari dua alpukat per bulan.

Para peneliti memeriksa lemak perut peserta dengan menggunakan MRI, baik pada awal dan akhir percobaan. Dan terbukti kolesterol total menurun pada mereka yang rutin makan alpukat. Studi ini telah diterbitkan dalam Journal of American Heart Association. (*)

Reporter : JP Group

Update