Senin, 28 November 2022

Konser NCT 127 Hari Kedua Tetap Jalan, Tambah Petugas Medis & Keamanan

Berita Terkait

Penampilan NCT 127 di ICE BSD. (Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Kekhawatiran para pembeli tiket terkait konser NCT 127 untuk gelaran konser hari kedua, Sabtu (5/11), di ICE BSD Tangerang akhirnya terjawab. Pihak promotor memastikan konser grup vokal pria asal Korea Selatan itu akan tetap jalan.

“Karena keselamatan dam pengalaman menonton konser yang aman adalah hal yang kami inginkan, untuk day 2 kami akan menambahkan lebih banyak petugas paramedis dan juga tenaga keamanan,” kata Dyandra Global Edutainment selaku promotor konser NCT 127 dalam keterangan resminya.

Selain itu, promotor juga bekerja sama dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi kejadian tak mengenakkan terulang kembali.

Baca juga:Selena Gomez Ungkap Putus Dari Justin Bieber Adalah Hal Terbaik

“Kami berharap untuk para penonton day 2 untuk dapat terus menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung.”

Konser NCT 127 hari pertama terpaksa dihentikan di tengah jalan setelah sempat terjadi aksi saling dorong di antara penonton ke arah panggung. Kejadian itu mengakibatkan 30 orang pingsan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, konser NCT 127 dihentikan pada pukul 21.20 WIB oleh Polres Tangerang Selatan dengan mempertimbangkan keselamatan para penonton. Konser dihentikan setelah mulai terlihat tidak kondusif dengan adanya aksi saling dorong.

Menurut Kombes Pol Endra Zulpan, konser diakhiri setelah sempat berjalan selama kurang lebih 2 jam 10 menit. Konser NCT 127 dimulai pada pukul 19.00 dan direncanakan berakhir pada pukul 22.00. Namun konser dihentikan petugas pada pukul 21.20 WIB.

“Penonton mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi. Sehingga terjadi dorong-dorongan sampai ada yang pingsan 30 orang di situ,” kata Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (4/11).

“Untuk menghindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jatuhnya korban, maka kepolisian ambil langkah menghentikan konser pada pukul 21.20 WIB,” jelasnya lebih lanjut.

Aksi dorong-dorongan di antara penonton dipastikan Zulpan bukan karena kelebihan kapasitas jumlah penonton. Zulpan menyebut tiket yang terjual sekitar 8 ribu sedangkan kapasitas gedung sekitar 10 ribu.

“Kenyataannya penonton yang hadir tidak melebihi kapasitas gedung. Cuma melihat banyak penonton yang coba mendekati panggung utama, ini yang terjadi dorong-mendorong,” tutur Kombes Pol Endra Zulpan.(*)

Reporter : jpgroup

Update