Rabu, 5 Oktober 2022

Konser Musik Berskala Besar Sudah Diperbolehkan

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

White Shoes and the Couples Company tampil di Joyland Festival 2022 di Taman Bhagawan, Bali.

Batampos – Setelah dua tahun vakum dihantam pandemi Covid-19, Joyland Festival menjadi penanda konser besar kembali digelar. Berlangsung selama tiga hari pada 25–27 Maret, festival yang menyajikan beragam aktivitas itu dilaksanakan di Taman Bhagawan, Bali.

The Panturas sukses membuka perhelatan Joyland keempat ini dengan meriah. Grup musik beraliran surf rock itu memilih Fish Bomb sebagai lagu awalan untuk menggemparkan suasana Joyland Stage pada Jumat (25/3) sore. Selanjutnya, mereka membawakan lagu terbarunya berjudul Tipu Daya. Penampilan selanjutnya, ada Yura Yunita.

Di sela penampilan Yura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan hadir. Jokowi hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Duel Tinju dengan Vicky Prasetyo, Deddy Corbuzier Yakin Azka Menang

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengumumkan kabar bahagia bahwa konser musik berskala besar diizinkan untuk diselenggarakan. ”Pertunjukan seperti ini sudah diperbolehkan,” ucap Jokowi yang lantas disambut tepuk tangan penonton. Jokowi menambahkan, ada syarat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. ”Minimal vaksin dua kali. Kalau ditambah booster, lebih bagus,” ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Joyland Bali 2022 merupakan festival pertama berskala besar yang digelar pascapandemi Covid-19 melanda Indonesia Maret 2020.

Sementara itu, Sandiaga mengimbau agar para penyelenggara atau event organizer (EO) segera merealisasikan acara. Bahkan, dia siap turun tangan membantu para EO jika mengalami kendala dalam masalah perizinan.

”Jadi, Guys, para EO udah nggak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan. Market-nya sudah menunggu. Jadi, silakan dimulai,” papar mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Menjelang malam, aksi grup band Agrikulture x Rock N Roll Mafia kembali membangunkan semangat penonton. Kemudian dilanjutkan penampilan Nadin Amizah. Pembawaan Nadin dengan lagu-lagunya yang beraliran folk dan balada berhasil membuat suasana Pulau Dewata malam itu serasa teduh.

Musisi berusia 21 tahun tersebut membawakan sederet lagu populernya seperti Bertaut, Paman Tua, Seperti Tarian yang Tak Kunjung Selesai, Rumpang, Beranjak Dewasa, Mendarah, dan ditutup dengan lagu Sorak Sorai yang ramai bersahutan dengan suara penonton.

Hari pertama konser Jumat (25/3) ditutup dengan aksi White Shoes and the Couples Company yang mengajak penonton berdansa dengan lagu-lagunya yang bergenre pop, funk, dan jazz. Lagu Selangkah ke Seberang, Masa Remaja, Roman Ketiga, Kisah dari Selatan Jakarta, dan Irama Cinta berhasil didendangkan dengan sempurna.

Kemudian, mereka menutup penampilan dengan lagu Variasi Barongko, Aksi Kucing, Senandung Maaf, dan encore Lembe Lembe serta Windu Defrina.

Kunto Aji menyapa penonton di pembuka Joyland Festival hari kedua Sabtu (26/3). Dalam kesempatan itu, solois kelahiran Jogjakarta tersebut mengaku rindu dengan euforia penonton. ”Aduh, senang banget akhirnya bisa ke luar kota dan bertemu dengan kalian semua,” ucap dia.

Penampilan selanjutnya, Joyland Stage bakal diramaikan dengan aksi panggung Basboi, Senyawa, The Sigit, Raisa, dan ditutup The Adams. Sementara di hari terakhir, Joyland Bali 2022 bakal menyuguhkan penampilan Bedchamber, Grrrl Gang, Soulfood, Isyana Sarasvati, Maliq & D’essential, Pamungkas, dan Diskoria.

JOYLAND FESTIVAL INI MENGHADIRKAN LIMA AREA

• Joyland Stage

• Lily Pad (Ambruk Stage dan DJ Set Stage)

• Cinerillaz

• Shrooms Garden

• White Peacock(*)

Reporter : JP Group

Update

Periksalah Mata anak Sejak Dini

Ini Tips Perawatan Pada Orang dengan Demensia

Kebaya Dipromnosikan Perkumpulan WNI di Jenewa

Memanfaatkan Bengkuang, Dari Scrub Hingga Masker