Selasa, 16 April 2024

Koleksi Busana ‘Rose and Beyond’ di London Fashion Week 2023

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Desainer Ayu Dyah Andari berkolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan akan berpartisipasi di London Fashion Week. (istimewa)

batampos – Koleksi busana bertajuk ‘Rose and Beyond’ bakal diperagakan dalam London Fashion Week 2023 pada 18 September 2023 mendatang. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi desainer Ayu Dyah Andari bersama Putri Zulkifli Hasan. Mereka akan membawakan sekitar 11 koleksi pada musim ini.

Tajuk Rose and Beyond sengaja dipilih sebagai sebuah kisah kolektif mengenai hubungan antara dunia dan perempuan yang ditampilkan melalui teknik sulaman dari perajin Indonesia. Sang desainer, Ayu Dyah Andari, menggunakan koleksi ini untuk melahirkan kembali siluet ciri khasnya yang klasik. Seorang desainer yang dikenal dengan simbol bunga mawar yang kerap ditemukan pada desain pakaiannya.

Baca Juga:Kostum Unik Karnaval Siluman Ular Berkepala Tiga, Netizen Kagum

Namun, Ayu hendak menekankan sebuah hal yang sering dilupakan. Baginya, bunga mawar bukan saja simbol feminitas, tapi juga simbol kekuatan. Mengingat tumbuhan mawar ini dapat hidup di tempat-tempat yang tidak terduga.

Dalam Rose and Beyond, hal ini merupakan metafora untuk mengangkat kekuatan seorang perempuan Indonesia dalam karya. Ayu percaya bahwa semua wanita memiliki kekuatan tersendiri untuk berhasil di manapun mereka berada.

“Kami bangga sekali dapat berkolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan yang sudah sejak lama mengadvokasikan andil perempuan di ranah bisnis Tanah Air,” kata Ayu Dyah Andari di Jakarta, Selasa (5/9).

Melalui London Fashion Week, Ayu dan Putri hendak memperlihatkan bahwa perempuan-perempuan Indonesia memiliki tempat di pasar busana dunia. “Saya senang dan bangga sekali dapat merepresentasikan para perempuan hebat Indonesia melalui koleksi ini. Maju terus perempuan Indonesia,” tuturnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update