Rabu, 17 Agustus 2022

Khawatir Perkembangan Anak, Nagita Slavina Sering Sharing dan Ikut Seminar Parenting

Berita Terkait

 

Nagita Slavina bersama dua anaknya(Instagram)

Batampos – Di tengah pandemi Covid-19, memantau perkembangan anak memiliki tantangan tersendiri. Hal ini dirasakan Nagita Slavina, yang memiliki dua orang anak dan suka merasa khawatir dengan perkembangan anak . Ia merasa perlu untuk menambah ilmunya tentang parenting.

Dalam konferensi pers Lazada Baby and Kids Festival, perempuan yang akrab disapa Gigi tersebut mengakui merasa khawatir dengan perkembangan anak saat pandemi. Kekhawatiran ini muncul dikarenakan akses bergerak anak yang serba terbatas. Baik untuk bermain dan bersosialisasi.

Misalnya, ungkap Gigi, anak pertamanya, Rafathar, yang seharusnya sudah bisa sekolah untuk bertemu dengan teman-temannya tapi masih harus di rumah saja karena pandemi. Tentunya, keterbatasan ini membuat Gigi cukup khawatir dengan kemampuannya Rafathar dalam bersosialisasi.

Baca juga: Downfall, Film Dokumenter di Balik Jatuhnya Pesawat Lion Air dan Ethiopian Airlines

“Jadi lebih khawatir, (harusnya) bisa main di luat ketemu teman bersosialisasi, nah ini kan di rumah saja, ketemua sama orang rumah mulu. Padahal kan bisa belajar lebih mudah bareng temannya di sekolah daripada di rumah. Ini kan golden moment-nya mereka, di umur segini harusnya udah bisa begini begitu tapi gak maksimal,” ungkap Gigi.

Biasanya, untuk meminimalisasi kekhawatiran tersebut, Gigi suka sharing dalam forum atau sama keluarga mengenai perkembangan anak. Bahkan, tak ragu untuk mengikuti seminar parenting.

Baginya, langkah ini cukup membantu dirinya untuk merasa lebih baik-baik saja melihat perkembangan anak. Apalagi menurut Gigi, menjadi orang tua itu tidak pernah ada panduannya. Sehingga, dari sharing bersama keluarga dan ahli seperti dalam acara Lazada Baby and Kids Festival bisa membantu perannya sebagai orang tua dengan baik.

“Sharing moment tuh membuat kita sebagai ibu jadi lebih percaya diri dan gak sendiri. Yang kita lakukan (di tengah pandemi, Red) itu normal. Jadi ke anak-anak juga bisa lebih legowo,” sambungnya.(*)

Reporter: JP Group

 

Update