Minggu, 14 Juli 2024

Kebutuhan Air Seseorang Berbeda, Tergantung Aktivitas

Berita Terkait

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Tips Sehat dan Bahagia di Usia Senja

ilustrasi

batampos– Dokter menjelaskan pentingnya mempertahankan komposisi air di dalam tubuh. “50-80 persen tubuh manusia adalah air, sehingga sangat penting untuk mengonsumsi air yang cukup setiap harinya untuk mempertahankan komposisi air di tubuh kita,” kata Dokter spesialis kedokteran olahraga dari Universitas Indonesia dr. Sophia Hage, Sp.KO.

Sophia menjelaskan bahwa kebutuhan air akan beragam antara satu orang dengan yang lain, tergantung tingkat aktivitas dan berat badan.

“Rata-rata, orang dewasa sehat membutuhkan air mulai dari 2 hingga 3 liter per hari,” kata Sophia.

Lebih lanjut Sophia menjelaskan bahwa dalam memilih air minum, harus memastikan air yang dikonsumsi setiap hari adalah air yang bersih dan sehat.

Ditambah, ketika berolahraga, penting sekali untuk memastikan setiap 20-30 menit, rerata orang mengonsumsi air minum sebanyak 200-300 cc. Hal ini untuk mencegah dehidrasi dan memastikan performance olahraga tetap baik.
Adanya kandungan elektrolit dan mineral dari air minum jg penting supaya fungsi organ tubuh tetap baik.

Melihat kondisi ini J99 Corp., perusahaan induk dengan berbagai unit usaha milik Gilang W. Pramana dan Shandy Purnamasari memperkenalkan kembali lini bisnisnya berupa air minum dalam kemasan dengan label terbaru, yakni Jiwater.

Berbeda dengan air minum pada umumnya, Jiwater diformulasikan dalam artesian water yakni air yang berasal dari bawah lapisan bebatuan di dalam tanah. Karena telah melalui proses filtrasi alami, artesian water memiliki kualitas yang lebih baik.

Jiwater diproses dengan teknologi mutakhir untuk mempertahankan berbagai bahan alami di dalam air sekaligus memberikan rasa unik dan ringan dengan sensasi segar. Dengan kualitas dan keunggulan ini, Jiwater hadir dengan membawa manfaat untuk mendukung kesegaran dan kesehatan tubuh.

“Jiwater lahir dengan mengombinasikan sumber air alami, artesian water yang punya banyak manfaat bagi tubuh dan teknologi mutakhir. Hasilnya, Jiwater mempertahankan berbagai mineral alami dari artesian water sekaligus memberikan rasa unik dan ringan dengan sensasi segar,” ungkap Gilang W. Pramana, owner sekaligus founder Jiwater, dan J99 Corp.

BACA JUGA: Konsumsi Air Dingin tak Masalah saat Cuaca Panas

“Jadi Jiwater bisa diminum dalam jumlah banyak tanpa merasa kembung. Cocok sebagai air minum terbaik bagi mereka yang menomorsatukan kualitas dan kesegaran”.

Shandy Purnamasari pun menambahkan, “Kondisi cuaca yang tengah panas dan terik berkepanjangan seperti saat ini, membuat kita harus sadar akan kebutuhan asupan cairan atau air minum berkualitas. Kita tahu bahwa cuaca panas dan polusi akan berdampak pada tubuh dan juga kulit”.

Shandy menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi air minum berkualitas seperti Jiwater, tak hanya membantu menghidrasi dan memastikan tubuh mendapatkan mineral yang dibutuhkan, namun juga melembabkan kulit.

Jiwater hadir lebih dari sekadar air minum biasa, namun sebagai solusi melalui artesian water. Bahan alami yang terkandung pada artesian water di antaranya adalah kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang, fluoride untuk kesehatan gigi dan elektrolit yang dibutuhkan untuk mengatur keasaman tubuh dan mengembalikan energi setelah beraktivitas seharian.

“Konsumsi Jiwater minimal 4 botol setiap hari, membantu metabolisme tubuh saya lebih lancar, dan kandungan mineral di dalamnya juga membantu kulit lebih sehat,” ujar Sabrina Chairunnisa, model dan aktris yang menjadikan Jiwater sebagai air minum utamanya.

“Hal favorit saya dari Jiwater, tentu rasanya yang segar dan sangat cocok menemani semua aktivitas, termasuk berolahraga,” tambah Sabrina.

Jiwater menjamin proses dari hulu ke hilir sehingga artesian water yang berkualitas tiba di tangan konsumen. Mulai dari sumber air, proses pengemasan sampai produk jadi, selalu melalui uji laboratorium yang terakreditasi Sertifikasi KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan sesuai dengan SNI.

Jiwater tersedia dalam botol berkualitas dalam kemasan 250 ml dan 500 ml, dan dapat diperoleh di supermarket, distributor dan pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. (*)

reporter: antara

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur