Kamis, 25 April 2024

Kasus Pembunuhan Kopi Sianida Jessica Wongso Jadi Film Dokumenter

Berita Terkait

Kasus pembunuhan menggunakan sianida oleh Jessica Wongso pada tahun 2016 sempat menggegerkan publik. (gmbu surabaya)

batampos – Kasus pembunuhan menggunakan kopi sianida oleh Jessica Wongso pada tahun 2016 sempat menggegerkan publik. Kasus tersebut kini diangkat menjadi film dokumenter dan akan tayang pada bulan september mendatang.

Kasus tersebut telah resmi diangkat menjadi film dokumenter oleh Netflix. Film dokumenter tersebut akan memperlihatkan perjalanan kasus pembunuhan melalui kopi sianida yang dilakukan oleh Jessica Kumala Wongso kepada sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Baca Juga:Baby Blues Pascapersalinan Sering Terjadi, Jaga Jangan Sampai Depresi

Dikutip dari laman Instagram @netflix (29/8), film dokumenter tersebut bertajuk ‘Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso’. Tayang dengan beberapa film dokumenter lainnya, film dokumenter kasus pembunuhan itu disinyalir akan tayang pada September 2023 nanti.

Dalam film tersebut, Netflix akan mengungkapkan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang melingkupi persidangan Jessica Wongso, bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Diketahui, kasus pembunuhan itu terjadi pada tahun 2016 silam. Jessica Wongso terbukti telah melakukan pembunuhan atas sahabatnya Wayan Mirna Salihin yang terjadi di Kafe Olivier yang berada di Mall Grand Indonesia, Jakarta, pada 6 Januari.

Kasus tersebut terus menjadi sorotan publik karena dianggap sebagai perbuatan sadis. Jessica telah melakukan perencanaan pembunuhan secara matang untuk membunuh sahabatnya sendiri.

Kini, Jessica telah divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada 27 Mei 2016, Jessica Wongso memulai masa hukumannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. (*)

Reporter: jpgroup

Update