Kamis, 18 April 2024

K-Wave Tawarkan Mode Busana 2024

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Prediksi Tren Fahion K-Pop 2024 . (allkpop.com)

batampos – Fenomena K-wave atau gelombang budaya Korea berhasil menjadikan negara ginseng tersebut sebagai salah satu kiblat tren khususnya dalam bidang busana. Dunia fashion Korea terus berkembang secara dinamis serupa industri kecantikan.

Memasuki tahun 2024, gaya minimalis yang biasanya berkaitan erat dengan fashion Korea mulai memberi ruang untuk tren baru yang lebih berani.

Dikutip dari Allkpop, tren mode K-pop diprediksi akan mengacu pada 4 hal berikut ini.

1. Berkaitan dengan warna hitam dan emas

Tren mode tahun ini ditandai dengan peningkatan kombinasi warna populer antara hitam dan emas. Tren ini sering kali ditemukan pada selebriti saat menghadiri acara-acara bergengsi.

Warna ini memiliki kesan mewah serta cerminan kekayaan. Lebih dari sekadar pemilihan warna, kombinasi hitam dan emas merupakan pertanyaan tentang keanggunan dan mode kelas atas untuk tahun 2024.

 

2. Sepatu Chunky

Penggunaan sepatu chunky merefleksikan gaya terkenal idol kenamaan Korea, Jungkook BTS.

Dengan desain yang kuat, sepatu ini mampu memberikan kesan edgy pada pakaian apapun, bahkan untuk pakaian paling sederhana sekalipun.

Sepatu ini menjadi salah satu item penting untuk dimiliki dalam lemari pakaian modern.

 

3. Gaun tipis

Meski saat ini cuaca di Korea yang dingin tidak ideal dengan tren baju ini, tetapi gaun tipis akan menjadi pilihan utama dalam mode musim semi dan musim panas.

Hal ini turut dipengaruhi penampilan karakter Yeonwoo pada drama terbaru “The Story of Park’s Marriage Contract”.

Yeonwoo tampak anggun dalam balutan gaun tipis yang terinspirasi dari hanbok tradisional menjadikan tren ini semakin populer.

 

4. Lengan Puff

Baca Juga: Bye-bye Bau Apek! Simak 3 Life Hack Simple dan Praktis Membuat Ruangan Harum Sepanjang Hari

Penggunaan lengan puff sebenarnya belum cukup banyak digunakan. Hal ini lantaran tren lengan puff tidak selalu disukai semua orang,

Namun, tren lengan puff akan terus menjadi dominan sepanjang tahun 2024. Lengan yang mencolok ini memberikan sentuhan feminitas dan kemewahan. Ia mampu menonjolkan setiap pakaian dengan keunikan yang dimilikinya.

Sebagai akhir, tren fashion di Korea pada tahun 2024 menjanjikan kombinasi kemewahan, kecanggihan, dan tradisi yang menarik mampu memberikan berbagai pilihan menarik bagi para pecinta mode. (*)

Update