Rabu, 17 April 2024

Jungkook BTS di Urutan Pertama Digital Song Sales Chart Billboard

Berita Terkait

Jungkook BTS samai Rekor Miley Cyrus dengan berada Di urutan No. 1 Digital Song Sales Chart Billboard.(Soompi)

batampos – Lagu Standing Next to You milik Jungkook BTS telah kembali ke urutan pertama atau No. 1 di Digital Song Sales Chart Billboard.

Dikutip dari Soompi, Jumat (29/12), Billboard mengumumkan bahwa lagu Standing Next to You telah naik kembali ke puncak tangga lagu, pada 27 Desember 2023 lalu.

Lagu yang dinyanyikan Jungkook member BTS tersebut menjadi yang terlaris di minggu ini di Amerika Serikat.

Baca juga:Putri Patricia: Tak Semua Orang Dilahirkan untuk Menikah

‘Standing Next to You’ kini bertahan lima minggu meski tidak berturut-turut di No. 1 di Digital Song Sales Chart Billboard (dan tujuh minggu di chart secara keseluruhan).

Hal ini menunjukkan bahwa Jungkook berhasil menyamai ‘Flowers’ milik Miley Cyrus untuk lagu tahun 2023 yang bertahan dengan minggu terbanyak di No. 1.

Standing Next to You juga memulai debutnya di No. 39 di chart Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio mainstream Top 40 di seluruh Amerika Serikat.

Jungkook mendapatkan total tiga lagu di 40 besar minggu ini, selain Standing Next to You, lagu kolaborasi The Kid LAROI dan Central Cee Too Much’tetap stabil di chart di No. 18.

Sementara lagu pra-rilisnya single berjudul 3D yang berkolaborasi dengan Jack Harlow tetap bertahan di urutan No. 22.

Sementara itu, album debut solo Jungkook GOLDEN’ naik kembali ke No. 39 dalam minggu ketujuh berturut-turut di Billboard 200, menjadikannya solois Korea pertama dalam sejarah yang menghabiskan tujuh minggu di 50 besar.

Jungkook juga menjadi solois K-pop pertama yang berhasil menempatkan lagunya selama 19 minggu di Billboard’s Artist 100. (*)

Reporter: JP Group

Update