Senin, 26 Februari 2024

Jimin dan J-Hope BTS Sumbang Rp 1,1 Miliar untuk Turki dan Syria

Berita Terkait

Jimin dan J-Hope, member BTS menyumbang untuk korban bencana gempa Turki-Suriah. (Instagram/@harpersbazaarhk.)

batampos – Dua member boy group BTS, Jimin dan J-Hope menyumbangkan masing-masing 100 juta Won atau senilai Rp 1,1 miliar untuk korban bencana gempa Turki dan Syria, dikutip dari POJOK SATU.

Sumbangan Jimin dan J-Hope BTS disampaikan melalui United Nations Children’s Fund (UNICEF). Komite Korea UNICEF mengumumkan Jimin dan J-Hope berpartisipasi dalam bantuan darurat bagi anak-anak yang terkena gempa bumi di Turki dan Syria.

Sekretaris Jenderal Komite Korea UNICEF, Lee Ki Chul, mengucapkan terima kasih kepada Jimin dan J-Hope, yang telah mengulurkan tangan untuk membantu para korban.

Baca juga:Reza Surya-Alifhia Sepakat Tak Mau Membesarkan Masalah Kecil

“Saya sekali lagi ingat pernyataan diplomatik bahwa emisi BTS adalah salah satu dari dua prestasi utama Korea dalam 60 tahun terakhir bersama dengan pembangunan ekonomi dan demokrasi,” ungkapnya.

Lee menyebutkan baik Jimin dan J-Hope telah mengampanyekan ‘Love My Self’ bersama member BTS lainnya selama enam tahun terakhir. Begitu juga dengan agensi BTS, BIGHIT Music yang sepakat mendukung UNICEF.

“Mereka telah memberikan memberikan sumbangan yang sangat berharga untuk para korban gempa di Turki dan Syria. Kami sangat berterima kasih,” sebutnya.

J-Hope sendiri berharap sumbangan yang diberikannya bisa meringankan penderitaan para korban. “Saya harap ini akan menjadi sedikit bantuan dan harapan bagi anak-anak yang mengalami kesulitan akibat gempa yang terjadi,” ujarnya.

“Saya harap ini dapat membantu anak-anak yang terkena gempa,” timpal Jimin.

Sementara itu, melalui akun resmi @unicef_kr, UNICEF Korea mengutarakan terima kasih atas sumbangan Jimin dan J-Hope. “Terima kasih banyak atas perhatian hangat dari Anda,” tulisnya.

Diketahui, tak hanya Jimin dan J-Hope, semua member BTS kerap menyisihkan pendapat mereka membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sedankan, untuk korban gempa Turki-Syria, ada beberapa artis Korea yang ikut menyumbangkan sejumlah uangnya. Dari akun UNICEF Korea, diketahui aktor Ji Chang Wook, Park Seo Joon, juga aktris Bae Suzy, juga menyumbangkan 100 juta Won.(*)

Reporter: jp group

 

Update