Senin, 8 Agustus 2022

Jessica Alba jadi Direksi Yahoo

Berita Terkait

batampos – Aktris Hollywood Jessica Alba jadi salah satu direksi Perusahaan teknologi Yahoo. Selain Alba, Yahoo juga menunjuk lima orang lainnya dari sektor industri lain seperti teknologi dan keuangan.

Penunjukan bintang film “Fantastic Four” itu merupakan upaya Yahoo untuk mendiversifikasi dewan direksinya dari berbagai bidang dan menjadi cara Yahoo bersaing dengan para pemain yang lebih besar.

Jessica Alba berpose dalam acara IPO perusahaannya Honest Beauty di Times Square New York, foto diambil 5 Mei 2021. (REUTERS/BRENDAN MCDERMID)

Yahoo yang mencapai era emasnya ketika “booming” komputer secara global, kini berusaha membuat perusahaan semakin bersaing dengan teknologi raksasa lainnya seperti Google dan Meta.

Pemilik Yahoo yaitu Apollo Global Management bahkan mengusahakan hal tersebut dengan mengakuisisi Verizon Media senilai 5 miliar dolar AS.

BACA JUGA: Artis Pendatang Baru Terbaik, Olivia Rodrigo Borong 3 Grammy Awards

Akuisisi berujung pada penunjukan mantan CEO Tinder Jim Lanzone untuk memimpin pengembangan pada Yahoo Finance dan Yahoo Sports sejak kesepakatan itu selesai.

Jessica Alba kini dikenal aktif membuat media digital independen setelah ia juga sebelumnya telah memiliki banyak bisnis lintas sektor mulai dari sektor kesehatan hingga kecantikan.

Nantinya ia akan bergabung dengan CEO LionTree Aryeh Bourkoff yang berhasil menciptakan kesepakatan merger media- media besar, hingga CEO perusahaan teknologi Array and Sapho Fouad ElNaggar.

Tidak hanya itu, Yahoo juga menggaet Michael Kives pendiri perusahaan investasi K5 Global, Katie Stanton mantan COO Twitter dan Google, hingga CEO tim baker Dallas Maverick Cynthia Marshall. (*)

reporter: antara

Update