Rabu, 10 Agustus 2022

Jatuh Cinta pada Teman Sekantor, Ingat 4 Hal Ini

Berita Terkait

ILUSTRASI jatuh cinta.

batampos- Cinta tak memandang tempat. Cinta bisa datang kapan saja dan di mana saja termasuk di kantor. Jika naksir teman sekantor, pertimbangkan baik buruknya terlebih dahulu.

Psikolog Suzanne Gelb dari Amerika Serikat menilai cinta di tempat kerja terjadi karena seseorang sering melihat atau bertemu orang tersebut setiap hari. Jika Anda menemukan diri Anda terjebak dalam romansa di tempat kerja, berikut adalah empat hal yang perlu menjadi pertimbangan seperti dilansir dari The Muse, Selasa (11/1).

BACA JUGA: Empat Ungkapan Rasa Cinta Naysila Mirdad pada Ibunda

1. Cinta Tak Harus Memiliki
Tidak apa-apa untuk menyukai seseorang, siapapun, di manapun, kapanpun. Tetapi menyukai seseorang tidak berarti Anda harus bertindak berdasarkan perasaan itu. Seseorang dapat menikmati suatu perasaan, tanpa harus bertindak berdasarkan perasaan itu. Gunakan penilaian untuk memutuskan. Cukup merasakannya di dalam hati.

2. Harus Memegang Kendali
Perasaan tidak mengendalikan kita. Tetapi kita bisa mengendalikan diri dengan akal, logika, dan pikiran. Ada banyak cara untuk melepaskan emosi yang terpendam. Berteriak ke bantal atau mengalihkan lebih positif. Bisa melukis, menulis, atau bernyanyi.

3. Jangan Merasa Tak Enak
Saat sudah paham dengan perasaan kita dan tahu bahwa kita naksir teman sekantor, jangan pernah merasa tak enak, canggung atau kikuk. Pikiran bersalah seperti ini seperti melempar bensin ke api. Rasa bersalah mendistorsi kemampuan kita untuk berpikir jernih. Maka jatuh cinta malah jadi mengacaukan kinerja.

4. Nikmatilah
Selama masih sama-sama single, naksir dengan teman sekantor akan mengasyikkan dan bahkan produktif. Anda mungkin lebih suka bersolek, lebih siap berbicara dalam rapat, berkontribusi pada proyek dengan cara yang lebih besar. Dan dengan percikan bahagia di hati, Anda dapat beralih ke kerangka berpikir positif. (*)

Reporter: JP Group

Update