Jumat, 9 Juni 2023

Jalankan Wamil, J-Hope BTS Tulis Pesan untuk ARMY

Berita Terkait

Member BTS mengantarkan J-Hope untuk memulai wajib militernya

batampos – J-Hope BTS mulai menjalankan wajib militer (wamil) Selasa (18/4). Diapun menulis pesan untuk ARMY (julukan fans BTS). Dia memamerkan potongan rambut cepak barunya ala militer di Instagram sehari sebelumnya.

Dalam foto tersebut, J-Hope yang memakai sweatshirt hitam tampak tersenyum. ’’Aku akan melakukan perjalanan yang menyenangkan!!’’ tulisnya pada caption.

Penyanyi bernama asli Jung Ho-seok itu juga mengunggah foto tulisan tangan dirinya. Tulisan tersebut merupakan pesan untuk ARMY. ’’Aku akan kembali dengan sehat dan baik!!’’ tulisnya.

Baca Juga:Ari Wibowo Gugat Cerai karena Cekcok sejak 2020, Kuasa Hukum Inge: … Sedih Sekali

J-Hope juga berpamitan kepada ARMY melalui Weverse dengan mengunggah foto terbaru dirinya dengan pose hormat. Lima member BTS lainnya turut melepas J-Hope.

Pemilik album Jack in the Box itu akan memulai wamil dengan menjalani pelatihan dasar di New Recruit Training Center Division A di Provinsi Gangwon-do. Setelah lima pekan pelatihan, dia akan bergabung sebagai tentara aktif. Namun, belum diketahui di mana J-Hope akan ditempatkan.

J-Hope adalah member kedua BTS yang menjalani wamil setelah Jin yang berangkat pada Desember 2022. Big Hit Music selaku agensi BTS menegaskan bahwa tidak ada acara apa pun yang dibuat untuk melepas J-Hope. Agensi tersebut juga meminta ARMY untuk tidak mendatangi lokasi demi menghindari kepadatan.

J-Hope BTS

Pada Jumat (14/4) waktu setempat, J-Hope sempat mengutarakan perasaannya menjelang wamil. ’’Baru seminggu lalu, aku dulu berpikir, ’Apa yang akan aku lakukan?’, tapi sekarang aku jauh lebih baik karena merasa aneh. Aku cukup tenang. Waktu benar-benar berlalu,’’ katanya melalui live Weverse.

J-Hope sempat merasa lesu dan tidak ingin melakukan apa pun setelah mendapatkan masa istirahat pada pekan lalu. ’’Pikiranku terlalu penuh dan aku tidak bisa berhubungan dengan orang lain. Maaf. Jangan terlalu khawatir. Aku akan kembali dengan selamat dan sehat.’’ tandasnya. J-Hope diperkirakan menyelesaikan wamil pada 17 Oktober 2024. (*)

Reporter: jp group

Update