Jumat, 7 Oktober 2022

IU Donasi Rp2,1 Miliar, Bantu Pengobatan Kanker Perempuan dan Anak-anak

Berita Terkait

Aktris dan penyanyi Korea Selatan IU (ANTARA/instagram/dlwlrma)

batampos – IU mendonasikan uang Rp2,1 M, untuk membantu pengobatan kanker bagi perempuan dan anak-anak. Selain itu bantuan dari IU juga diperuntukkan membantu kaum muda mempersiapkan kemandiriannya.

Aksi sosial yang banyak menuai pujian ini dilakukan IU untuk merayakan hari jadi debutnya yang ke-15 tahun. Seperti dilaporkan Soompi dikutip ANTARA, donasi sebesar 200 juta won (sekira Rp2,1 miliar) telah dilakukan IU pada 18 September waktu Korea Selatan.

Pihak agensi IU. EDAM Entertainment membagikan di akun Instagram resmi mereka bahwa IU telah menyumbangkan total 200 juta won dengan nama IUENA.

Baca juga: Konser The Golden Hour dari IU Akan Digelar September

“Dengan UAENA yang terus menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur,” kata IU melalui agensinya.

“Seperti yang kita konfirmasikan di satu tempat kemarin, saya berharap hati kita akan bersatu untuk membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” tutupnya.

Nama IUENA merupakan kombinasi antara IU dan UAENA yang merupakan nama klub penggemarnya. Donasi tersebut IU berikan sebesar 100 juta won kepada ASAN Foundation dan 100 juta won lagi untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Sumbangan IU akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan dan untuk

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU adalah penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan aktris asal Korea Selatan. Dia menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment pada tahun 2007 silam dan memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun. Setelah itu, dia pun memulai debut aktingnya dengan tampil di drama Lost and Found. (*)

Reporter : Antara

Update