Kamis, 1 Desember 2022

Instagram Reels Bakal Punya Fitur Baru

Berita Terkait

Instagram Reels bakal punya fitur baru (Istimewa)

batampos.co.id – Instagram sedang menguji coba sebuah fitur baru untuk menggabungkan seluruh video singkat dibawah 15 menit menjadi Reels.

Langkah ini merupakan cara bagi Instagram untuk menjawab apa yang diinginkan pengguna, yaitu video-video menghibur yang bisa ditemukan langsung di Feed mereka, serta pengalaman menjelajahi konten video layar penuh dengan kualitas tinggi.

Uji coba ini juga akan memudahkan para kreator dalam membuat konten video singkat, dan mendorong konten tersebut dapat ditemukan oleh audiens yang lebih luas melalui tab khusus Reels.

Selain itu, Instagram juga memudahkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi dan menemukan konten video berdurasi panjang dengan menghadirkan tab khusus untuk Video di profil.

Pieter Lydian, Country Director untuk Meta (nama baru induk perusahaan Facebook) Indonesia menyebut, dalam kurun waktu lima bulan, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan pembuat konten Reels paling aktif di dunia.

Tab Reels juga tercatat berkontribusi secara signifikan terhadap proporsi waktu yang dihabiskan di Instagram secara keseluruhan. “Reels merupakan bagian besar dari masa depan konten entertainment di Instagram. Dalam kurun waktu kurang dari 150 hari, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara,” ujarnya di jumpa pers daring #GerakanReels, Rabu (17/11).

“Uji coba ini dirancang untuk membuat pengalaman menonton video di Instagram lebih immersive, layar penuh, dan lebih menyenangkan,” lanjut Pieter.

Dirinya menyebut pihaknya sangat senang melihat pertumbuhan Reels di Indonesia dan kami berharap perubahan ini akan mendorong pertumbuhan tersebut lebih cepat lagi bagi semua pengguna Instagram, baik itu konsumen, kreator, maupun pelaku bisnis.

Meski tak menyebut detail angkanya, Pieter melanjutkan berdasarkan data internal Instagram menunjukkan kesuksesan Reels di Indonesia disebabkan oleh kehadiran konten-konten yang dicari pengguna saat ini, yaitu entertainment atau konten yang menghibur.

Namun demikian, hiburan adalah sesuatu yang bersifat personal dan berbeda bagi setiap orang. Karena apa yang ditemukan menghibur bagi seseorang, belum tentu sama menghiburnya untuk orang lain. Reels sangat populer karena memberikan konten hiburan yang personal dan sesuai dengan apa yang pengguna sukai.

Seperti diketahui, Instagram Reels yang hadir sejak Juni lalu, diklaim telah menjadi sebuah wadah bagi pengguna Instagram di Indonesia. Instagram Reels untuk mengekspresikan diri, membuat tren, menjelajahi minat, bahkan mengubah passion mereka menjadi sumber penghasilan.

“Kami juga berharap Reels akan terus melahirkan lebih banyak talenta-talenta baru di Instagram,” tutup Pieter.(*)

Reporter : Jpgroup

Update