Kamis, 30 Mei 2024

Ini Rekomendasi Film Romantis

Berita Terkait

Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Berenang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Istri Justin Bieber Hamil Enam Bulan

Film Eiffel… I’m in Love rilisan tahun 2003 silam dibintangi aktor Samuel Rizal dan Shandy Aulia. (IST)

batampos– Ingin merayakan momen Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine dengan mengajak si ‘dia’ menonton. Gampang. Untuk hari ini, Disney+ Hotstar merekomendasikan 5 film romantis yang menarik untuk ditonton guna memberikan warna pada bulan penuh cinta ini.

Film-film yang direkomendasikan berbeda-beda. Mulai dari cerita komedi romantis yang menghibur hingga kisah cinta yang tidak lekang oleh waktu selalu menjadi penghangat hati.

BACA JUGA: Jaafar Jackson Jadi Pemeran Utama di Film Biopik Michael Jackson

1. When in Rome

Film arahan sutradara Mark Steven Johnson ini merupakan komedi romantis yang berhasil membawa pemeran utamanya, Kristen Bell dan Josh Duhamel, masuk nominasi kategori Choice Movie Actor and Actress: Romantic Comedy dalam Teen Choice Awards 2010.

When in Rome menceritakan tentang Beth (Kristen Bell) yang merasakan putus asa setelah melihat pria yang disukainya, Nick (Josh Duhamel), ternyata malah bermesraan dengan wanita lain. Kecewa berat, Beth pun memutuskan mabuk-mabukan dan nekat masuk ke dalam air mancur di sebuah fountain of love di Roma, Italia, yang dipercaya memiliki keajaiban cinta. Dia mengambil 4 koin. Keajaiban pun terjadi ketika ada 4 pria mulai mengejar Beth. Akankah koin tersebut berhasil membuat Beth menemukan cintanya?

2. 10 Things I Hate About You
Film asal Amerika Serikat ini memang sudah sangat lama. Tayang perdana pada 1999 silam. Kendati sudah sangat lama, film garapan sutradara Gil Junger itu dinilai masih relevan untuk ditonton di momen Valentine. Film ini menghadirkan komedi romantis dengan banyak adegan ikonik dan romantis khas anak sekolah. Selain itu, film ini juga menghadirkan cerita menyentuh antara ayah dengan kedua anak perempuannya.

10 Things I Hate About You menceritakan tentang Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang menyukai teman sekolahnya, Bianca (Larisa Oleynik). Namun, Bianca hanya dibolehkan berpacaran ketika kakaknya yang keras kepala, Kat (Julia Stiles), sudah memiliki kekasih. Cameron lantas memutuskan membayar Patrick (Heath Ledger), pria yang dikenal sebagai troublemaker, untuk mengencani Kat.

3. Just My Luck
Film rilisan tahun 2006 ini menceritakan tentang pertukaran kebertuntungan. Berksiah tentang Ashley (Lindsay Lohan) yang justru kehilangan keberuntungannya setelah berciuman dengan Jake (Chris Pine), pria paling sial di dunia. Kendati demikian, Ashley berusaha keras untuk merebut keberuntungannya kembali hingga cinta datang dan membuat Ashley memikirkan kembali keinginannya.

Film Just My Luck digarap oleh sutradara Donald Petrie dan diperkuat oleh sejumlah pemain yaitu Lindsay Lohan, Chris Pine, dan masih banyak lagi.

4. Eiffel… I’m in Love
Film ini mengisahkan tentang perempuan bernama Tita (Shandy Aulia) yang tinggal bersama kakak serta kedua orang tuanya. Tiba-tiba ada seorang pria bernama Adit (Samuel Rizal) yang menginap sementara di rumahnya. Adit selalu bersikap sinis, angkuh, dan cuek, membuat Tita jadi benci kepadanya. Kakak Tita malah mengatakan Adit akan dijodohkan dengan Tita. Namun layaknya pepatah, benci bisa berubah menjadi cinta.

Berhasil merebut perhatian masyarakat, film ini meraih penghargaan Most Favourite Movie, Most Favourite Actor, dan Most Favourite Supporting Actress dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004. Film Eiffel… I’m in Love diperkuat oleh Samuel Rizal, Shandy Aulia, Titi Kamal, Helmy Yahya, dan Didi Petet.

5. Habibie & Ainun
Diangkat dari kisah nyata Presiden ke-3 RI bersama sang istri, film ini menceritakan tentang usaha Habibie (Reza Rahadian) dalam mengejar tambatan hatinya yaitu Ainun (Bunga Citra Lestari). Film Habibie & Ainun mengetengahkan perjuangan mereka setelah menikah yang penuh pengorbanan, rasa sakit, kesendirian, hingga godaan harta dan kuasa yang mereka hadapi selama berada di Jerman dan saat kembali ke tanah air.

Film garapan MD Pictures ini berhasil memenangkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2013 untuk kategori Film Terlaris, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, dan Penata Busana Terbaik. (*)

reporter: jpgroup

 

Update