Rabu, 17 Agustus 2022

Ini Cara Bedakan Tas Hermes Asli Dengan Yang KW

Berita Terkait

ILUSTRASI. Hal paling dapat menjadi ciri khas Hermes adalah dari aromanya. Ya, Hermes dibuat dari bahan kulit berkualitas sehingga memberikan ciri khas bau yang otentik. (Istimewa)

batampos – Barang-barang branded seperti tas, dompet, sepatu, arloji ataupun barang fesyen selain bisa meningkatkan gengsi dan percaya diri, sebagian juga berpikir sebagai investasi. Bukan ajang pamer semata.

Hanya saja, memilih barang branded harus jeli. Jangan sampai tertipu barang KW. Sehingga ketika sudah akan membeli tas Hermes, misalnya, sebaiknya dapat membedakan mana detail yang asli dan palsu.

Menurut pengusaha muda sekaligus kolektor tas mewah yang berprofesi sebagai dokter, dr. Rininta Christabella, membeli tas mewah bukanlah suatu ajang pamer atau gaya saja. Baginya, hal itu merupakan suatu cara untuk menikmati hidup.

“Kembali lagi sekarang orang makin pintar jadi kita yang harus makin pintar. Jadi harus hati-hati dengan tas Hermes yang fake (palsu), sekilas sama banget,” katanya dalam wawancata Exclusive Talk Show & Live Top Investment 2022 & How To Know Fake vs Authentic, baru-baru ini.

Menurutnya, hal paling dapat menjadi ciri khas Hermes adalah dari aromanya. Ya, Hermes dibuat dari bahan kulit berkualitas sehingga memberikan ciri khas bau yang otentik.

“Ini yang asli contohnya yang paling gampang tadi dari baunya,” katanya.

Selain baunya, apalagi yang dapat membedakan tas Hermes asli dan KW?

1. Cover Tas
Dust bag atau cover tas Hermes memiliki bahan yang halus. KW atau fake lebih kasar.

2. Boks
Dari boksnya dapat dilihat warnanya berbeda. Hal itu bisa dilihat dengan sinar UV. Yang asli ada hologram Hermes, jika palsu tak ada hologram di atasnya.

3. Logo
Tas Hermes KW memiliki logo yang agak sedikit luntur kemudian jahitannya kasar bisa dirasakan. Kalau tas asli, jahitan logo rapi.
“Logonya rapi kalau asli. Kalau fake itu belepotan,” kata dr. Bella, sapaannya.

4. Jahitan
Dapat dibedakan dari jumlah jahitan. Jumlah jahitan yang didouble. Untuk b25 birkin size 25cm, total hanya ada 2 jahitan double dekat handle. Lalu untuk b30 Birkin size 30cm ada total 3 jahitan double dekat handle.

5. Pegangan
Handle shape untuk Hermes pas di tangan dan tidak kaku. Untuk yang palsu handlenya tegap kaku agak tinggi.

6. Pengait atau Buckle
Buckle tas KW biasanya tidak mulus dapat diputar. Jika Hermes, lebih rapi dan mulus.

7. Tak Ada Aroma Plastik
Tas Hermes murni tercium aroma kulit asli. Tak ada aroma plastik atau bau kimia seperti tas KW. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update