Rabu, 5 Oktober 2022

Ini 3 Tips Atasi Sulit Tidur di Malam Hari

Berita Terkait

Memanfaatkan Bengkuang, Dari Scrub Hingga Masker

Ini Manfaat Berenang bagi Anak-Anak

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

batampos- Tidak semua orang bisa tidur nyenyak pada malam hari. Kadang, tingginya beban pekerjaan dan gaya hidup yang tak sehat menyebabkan seseorang sulit tidur. Adakah 3 tips yang bisa dilakukan agar bisa tidur nyenyak tanpa minum obat?

Anda susah tidur di malam hari, coba lakukan 3 tips ini.

Dilansir dari Health Site, selain membantu tubuh tetap segar, tidur nyenyak juga dapat mencegah terjadinya depresi. Kurang tidur juga bisa menimbulkan ketidakseimbangan hormon.

Tak jarang, untuk bisa tertidur dengan nyenyak, obat tidur dipilih sebagai jalan keluar. Tapi sebenarnya, ada tiga langkah sederhana yang bisa diakukan untuk mengatasi maslaah sulit tidur.

BACA JUGA: 5 Tips Ringankan Gejala Menopause

Ada 3 hal yang bisa dilakukan agar bisa tidur nyenyak di malam hari.
1. Lupakan Jam Tidur
Lupakan jam tidur yang dimaksud adalah jangan terus-menerus memikirkan atau melihat jam ketika ingin tidur. Beberapa orang yang tak bisa tidur pada malam hari sering kali mengecek atau melirik jam. Dan mengatakan ‘sudah jam segini, saya belum juga tidur’. Paling penting mengatasi sulit tidur, lupakan soal jam dan tetaplah tenang agar badan juga rileks.

Jika Anda memeriksa waktu terus-menerus, maka ini bisa menjadi pemicu keresahan. Mungkin Anda merasa tertekan dan tidak akan bisa tidur dengan benar.

2. Olahraga Kecil sebelum Tidur
Masalah sulit tidur bisa diatasi dengan melakukan olahraga kecil. Gerakan seperti push up, sit up, dan headstand dapat meningkatkan sirkulasi darah tubuh. Sehingga dapat membersihkan serta mendetoks kelenjar adrenalin yang akan membantu berpikir positif dan bebas stres. Sehingga Anda akan bisa tidur dengan nyenyak. Tapi ingat, lakukan headstand di bawah bimbingan ahli.

3. Bayangkan Berada di Pantai
Jika Anda terus-menerus resah dan hanya berguling-guling di tempat tidur Anda tanpa bisa memulai tidur, coba lakukan saja liburan mental. Bayangkan diri Anda berjalan di pantai, dengan alunan musik yang rileks. Hal ini akan membuat tenang dan bahagia dan perlahan mata Anda akan bisa terpejam. (*)

Reporter: Jpgrop

Update

Periksalah Mata anak Sejak Dini

Ini Tips Perawatan Pada Orang dengan Demensia

Kebaya Dipromnosikan Perkumpulan WNI di Jenewa

Memanfaatkan Bengkuang, Dari Scrub Hingga Masker