Rabu, 22 Mei 2024

Ingin Kembalikan Campursari Sesuai Aslinya, Endah Laras Akan Gelar Konser Gratis

Berita Terkait

Penyanyi keroncong Endah Laras. (Banu Adikara/JawaPos.com)

batampos – Ingin kembalikan musik campursari sesuai aslinya, Endah Laras akan menggelar konser gratis 27 Juni mendatang.

Bertempat di Taman Budaya Jawa Tengah konser Endah Laras berencana akan menggandeng para legenda musik campursari seperti Cak Diqin, Aniek Sunyahni, dan sekitar 20 musisi campursari lainnya.

Penyanyi keroncong Endah Laras tengah mengatakan hal ini di sela-sela peresmian gedung kesenian Radjawali Semarang Cultural Center di Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/5).

Ia berencana mempersiapkan penampilan panggung selanjutnya setelah sukses menggelar konser 25 tahun berkarya beberapa waktu lalu.

Baca juga: NewJeans Syuting Klip Video di Portugal

“Bulan depan aku mau gelar konser dengan menggandeng para legend di dunia Campursari,” ujar Endah Laras.

“Sekarang ini genre Campursari sudah tidak murni lagi. Sudah tercampur dangdut dan sebagainya. Aku mau mengembalikan Campursari kepada akarnya lagi,” ujar Endah Laras.

Saat ditanya mengapa konser tersebut diadakan secara gratis, Endah Laras mengatakan bahwa ia ingin konser tersebut menjadi tempat bernostalgia bagi mereka yang menggemari musik Campursari.

“Ya nggak apa-apa, gratis aja, supaya yang datang bisa ikut menikmati dan bernostalgia dengan era lahirnya musik Campursari,” pungkas Endah Laras. (*)

Reporter: JPGroup

 

Update