Kamis, 30 Mei 2024

Ify Alyssa Luncurkan Single Terbaru, Terinspirasi dari Hobi Bermain Sepatu Roda

Berita Terkait

f: Ify Alyssa lepaskan “Roda-roda” sebagai single yang terinspirasi dari hobinya bermain sepatu roda. (ANTARA/HO-Ify Alyssa)

batampos – Ify Alyssa meluncurkan single terbaru berjudul Roda-Roda. Lagu ini terinspirasi dari hobinya bermain sepatu roda.

Ada pesan suka cita dan sederhana yang diharapkan bisa diterima baik oleh para pendengarnya dalam lagu yang berdurasi hampir empat menit itu.

Tidak hanya dalam bentuk audio, Ify juga turut merilis musik video single Roda-Roda di kanal YouTube Ify Alyssa yang pada pembuatannya sangat sederhana dengan perekaman menggunakan ponsel pintar saja.

Selain untuk mendapat kesan visual yang lebih vintage, ia juga ingin membuktikan bahwa berkarya di zaman sekarang bisa dengan berbagai cara dan peralatan, salah satunya handphone yang kita gunakan sehari-hari.

Baca juga: Agnez Mo Jadi Artis Terkaya Indonesia Nomor 2 Tahun Ini

Lewat siaran persnya Ify mengungkapkan Roda-Roda merupakan lagu dengan nuansa riang berbalut genre samba-jazz yang aransemen-nya dipercayakan pada produser Ari Renaldi.

Wanita yang pernah tergabung dalam grup vokal BLINK itu mengaku dirinya terinspirasi komposer asal Brazil Antonio Carlos Jobim untuk penciptaan karyanya itu.

Lebih lanjut Ify menceritakan dirinya memang sudah dekat dengan genre Jazz sejak kecil, ia aktif mengikuti pergelaran jazz bergengsi serta kegiatan jam session sejak di bangku sekolah dasar.

Sehingga dalam Roda-Roda Ify totalitas dengan menggandeng perkusionis asal Amerika Steve Thornton. Steve merupakan perkusionis salah satu musisi Jazz terbaik sepanjang masa Miles Davis.

“Kolaborasi antar negara bukan menjadi penghalang untuk berkarya, sehingga Steve merekam permainan perkusinya secara virtual dari Negara tempat ia menetap,” ujar Ify.

Dengan gaya musik yang baru baginya, Ify berharap single Roda-Roda dapat menjadi angin segar bagi industri musik Indonesia saat ini.

Roda-Roda sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform di Indonesia. (*)

Reporter: Antara

 

Update