Selasa, 29 November 2022

Hyundai Hadirkan Teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink untuk Stargazer, Lebih Aman, Lebih Nyaman 

Berita Terkait

Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kembali salah satu fitur Connected Car Service andalannya yakni Hyundai Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan Hyundai Stargazer. F. Istimewa

batampos – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kembali salah satu fitur Connected Car Service andalannya yakni Hyundai Blue­link sebagai salah satu fitur unggulan Hyundai Stargazer. Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.

Sebelumnya fitur ini telah diperkenalkan melalui salah satu produk andalan Hyundai yakni Hyundai CRETA dan telah menjadi fitur unggulan untuk mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya.

”Kami kembali menghadirkan Connected Car Services – Hyundai Bluelink untuk Hyundai Stargazer. Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya,” terang Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, Kamis (14/7/2022).

Ia melanjutkan, alasan Hyundai Bluelink dihadirkan adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang aman bagi pengguna Hyundai Stargazer.

Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada pusat bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan.

”Nantinya, pusat bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi,” ujarnya.

Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi pusat bantuan atau keperluan mendesak lainnya.

Tombol ini akan langsung menghubungi pusat bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi ”pusat bantuan” melalui telepon genggam.

Untuk itu, disediakan pula mikrofon yang menghadap ke arah pengemudi dan penumpang untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi.

BACA JUGA: Impor Mobil CBU di Batam Meningkat

”Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA. RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya,” sebutnya.

Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Untuk informasi lebih lanjut konsumen silakan kunjungi situs resmi di: https://www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial Hyundai di Instagram Hyundai Motor Indonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (*)

Reporter: Azis Maulana

Update