Sabtu, 4 Februari 2023

Hwang Dong-hyuk dan Lee Jung-jae Terima Medali Budaya Nasional Tertinggi

Berita Terkait

Kredit foto: Squid Game (HO/Netflix)

batampos – Berkat kontribusnya pada industri konten negara, Hwang Dong-hyuk, sutradara Squid Game dan Lee Jung-jae sang pemeran utama serial yang sama merima medali budaya nasional.

Seperti dilansir Yonhap Rabu dari Kantor Kepresidenan Korsel melalui ANTARA, penghargaan ini merupakan medali budaya nasional tertinggi yang diberikan negara untuk sutradara dan pemeran utama serial populer Netflix itu.

Baca juga: Misi Balas Dendam Cinta Laura di ”Scandal 2”

Presiden Yoon Suk Yeol mempersembahkan “Geumgwan Order of Cultural Merit”, medali budaya Korea Selatan kelas tertinggi, kepada Hwang dan Lee di kantornya di Seoul, memuji peran mereka dalam industri film nasional.

Pada bulan September, Hwang dan Lee masing-masing memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik dan aktor terbaik dalam serial drama, pada upacara penghargaan Emmy ke-74 di Los Angeles.

Sebelumnya, Yoon mengirim pesan ucapan selamat untuk Hwang, mengatakan bahwa usaha keras dan bakatnya, seperti yang ditampilkan selama karirnya melalui film seperti “Silenced” dan “Miss Granny”, membuahkan hasil bergengsi seperti penghargaan Emmy.

Dalam pesan terpisah kepada Lee, Yoon mengatakan “penampilannya yang luar biasa” menggabungkan karakternya dan hati pemirsa. (*)

Reporter: Antara

Update