Rabu, 30 November 2022

Huawei Seri Nova 9 Gunakan HarmonyOS

Berita Terkait

Perangkat Huawei Nova 9 yang akan hadir. (Istimewa)

batampos.co.id – Huawei Nova 9, seri terbaru smartphone dari seri Nova akan diluncurkan pada 8 Desember mendatang.

Perangkat ini akan menjadi yang pertama di tanah air yang menggunakan HarmonyOS. Sebagai informasi, HarmonyOS adalah sistem operasi atau OS buatan Huawei yang dikembangkan sebagai pengganti Android dari Google setelah perpecahan mereka beberapa waktu lalu.

Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia menyatakan, Huawei Nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan yang hadir dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P series.

“Kami memahami bahwa generasi muda adalah generasi yang selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui foto maupun video. Untuk membantu mereka menangkap momen terbaiknya, kami menghadirkan Nova 9 yang menawarkan kamera unggulan dengan harga menengah yang dilengkapi dengan performa premium,” kata Patrick dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/11).

Selain itu, Huawei Nova 9 juga dikatakan bakal menyediakan semua aplikasi favorit, dengan desain premium yang tampil muda, dan kinerja yang kuat.

Hanya saja, mereka belum mengungkap berapa harga Huawei Nova 9 di Indonesia. Namun, buat yang penasaran dengan spesifikasinya, Nova 9 akan memiliki layar berjenis OLED berukuran 6,57 inci, resolusi Full HD Plus atau 1.080 x 2.400 piksel, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 300Hz, dan menampung 1,07 miliar warna.

Ponsel ini akan berdimensi 160 x 73,7 x 7,77 mm dan berat 175 gram dan akan memuat empat lensa kamera di belakang dengan rincian kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan berukuran 32 MP.

Pada bagian dapur pacunya, Huawei Nova 9 dipacu prosesor Snapdragon 778G dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB. Ponsel menjalankan sistem operasi HarmonyOS sebagai pengganti Android dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan charger 66W. (*)

Reporter : Jpgroup

Update