Rabu, 22 Mei 2024

Hotman Paris Training Lima Menit Venna Melinda, Eh… Langsung Bisa Debat

Berita Terkait

Venna Melinda cecar Pengacara Ferry, Sunan Kalijaga soal ancaman hukuman 4 tahun terkait barang-barang milik Ferry yang masih berada di rumah Venna. (Abdul Rahman/jawapos.com)

batampos – Hotman Paris mengaku memberi training lima menit Venna Melinda bagaimana cara bicara hadapi lawannya (siapapun) di Pengadilan. Venna Melinda yang belajar dari Hotman Paris ini langsung bisa berdebat.

Video yang memperlihatkan pertemuan antara Venna Melinda dengan pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (23/2) rupanya sudah ditonton oleh pengacara Hotman Paris. Usai menonton video yang berisi Venna mencecar Sunan Kalijaga itu, Hotman Paris tertawa. Dia menganggap pengacara Ferry Irawan tersebut telah kalah melawan Venna Melinda.

“Lucu banget kejadian kalau kita tonton videonya. Kasihan kalian semua. Makanya jangan konpers melulu cari popularitas. Aduh, melawan emak-emak aja enggak bisa,” kata Hotman Paris dalam video diunggah di akun Instagram pribadinya.

Hotman mengaku bahwa dirinya lah yang telah memberikan arahan kepada Venna Melinda tentang bagaimana cara berbicara menghadapi lawannya di pengadilan. Venna kala itu memang tampak sangat percaya diri dan powerful saat menghadapi Sunan Kalijaga.

Baca juga:Ferry Irawan Meminta Barang-Barangnya Dikembalikan Melinda

“Cuma 5 menit saya training Venna Melinda bagaimana cara ngomong menghadapi siapa pun di pengadilan, dia belajar dari aku. Eh ibu-ibu, emak-emak, langsung bisa berdebat,” kata Hotman Paris

Seharusnya dia yang mendampingi Venna Melinda dalam sidang cerai yang bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun berhubung Hotman Paris fokus mengurusi kasus Teddy Minahasa dan kasus besar lainnya, dia pun memasrahkan kasus perceraian Venna kepada anak buahnya.

“Kalau Hotman itu full perkara-perkara besar. Bahkan konpers itu jarang, dikejar infotainment, dikejar TV hampir enggak mau,” kata Hotman Paris.

Cecar Pengacara Ferry Soal Ancaman Hukuman 4 Tahun

Venna Melinda terlihat kesal dengan pernyataan pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga, terkait dirinya terancam hukuman 4 tahun penjara. Ini terkait barang-barang milik Ferry yang masih berada di rumah Venna.

Ibu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal itu memanfaatkan kesempatan dalam pertemuannya dengan Sunan Kalijaga dengan mencecarnya. Venna bertanya apa maksud perkataan Sunan soal dirinya terancam hukuman 4 tahun penjara. Mengingat sampai sekarang Venna Melinda masih sah sebagai istri dari Ferry Irawan.

“Maksudnya apa dengan saya diberikan statement kalau saya tidak mengembalikan barang-barang terancam 4 tahun? Sekarang edukasikan ke saya bagaimana,” kata Venna Melinda kepada Sunan Kalijaga di PA Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Mendengar pertanyaan Venna, Sunan berkelit bahwa pernyataannya itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Itu edukasi kepada masyarakat bahwa kalau pegang-barang seseorang harus dikembalikan. Kalau sampai tidak dikembalikan ada hukumnya,”aku Sunan.

Venna Melinda tampaknya tidak puas mendengar jawaban pengacara Ferry Irawan dalam kasus perceraian itu. Perempuan berhijab tersebut kembali mempertanyakan kenapa tidak ada surat apa pun kepada dirinya terkait permintaan barang-barang milik Ferry.Justru hal ini mencuat dalam pemberitaan media.

“Kalau soal administrasi ada tim saya,” ujar Sunan Kalijaga.

Venna Melinda kembali mempertanyakan apakah dirinya masih akan dilaporkan ke polisi dan terancam hukuman 4 tahun penjara. Sunan Kalijaga mengaku Ferry Irawan tidak akan melaporkan Venna jika permasalahan selesai dan berujung damai dengan dikembalikannya barang-barang milik Ferry Irawan.

“Nggak lah. Kan nggak punya nomor telepon mbak,” ujar Sunan Kalijaga.

“Hanya untuk edukasi ya. Jadi buat yang merasa teredukasi, Alhamdulillah,” ucap Venna Melinda seolah memberikan sindiran.

Bawa Satu Mobil, Venna Melinda Kembalikan Barang-barang Ferry Irawan

Menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/2), Venna Melinda mengaku sudah membawa semua barang milik Ferry Irawan dalam satu mobil dan siap untuk diberikan kepada pengacara Ferry Irawan. Namun, Venna Melinda meminta surat kuasa kepada pengacaranya dari Ferry Irawan.

“Mohon untuk memberikan kepada saya dan juga pihak kuasa hukum saya bahwa sudah diberikan surat kuasa untuk menerima barang-barang Ferry dari saya, karena katanya ada barang Ferry yang punya nilai yang harus dikembalikan. Saya ingin melihat surat kuasa khusus itu,” kata Venna Melinda.

Venna Melinda menegaskan barang-barang milik Ferry Irawan sudah dibungkus rapi dan semuanya ditandai supaya tidak ada yang kelewat. Barang-barang itu berupa pakaian Ferry Irawan, dokumen, cincin, dan yang lainnya. Dia mengaku siap menyerahkannya kapan pun ketika ada surat kuasa supaya serah terima barang-barang milik Ferry menjadi jelas dan tidak melahirkan permasalahan baru.

“Ada surat kuasa, Insya Allah saya kembalikan semua barangnya. Ferry tidak minta cincin, saya kembalikan karena saya tahu itu cincin belum lunas. Itu yang bernilai, kalau cuma baju nggak mungkin ada ancaman,” tegas Venna Melinda.

“Saya sudah siapkan barangnya. Saya akan mengembalikan semua barangnya. Biar tidak ada fitnah atau ada prasangka saya tidak mau mengembalikan. Ada satu mobil saya bawa,” paparnya.Venna Melinda sebenarnya sudah sempat menghubungi salah satu kakak Ferry Irawan untuk pengembalian barang-barang itu. Namun, belum ada kepastian alamat tujuan barang-barang milik Ferry akan dikembalikan.

“Barang-barang Ferry harusnya dia langsung yang menerima. Tapi berhubung Ferry tidak ada, kalau kuasa hukumnya ada surat kuasa, saya serahkan sekarang juga biar tidak ada penundaan. Supaya tidak ada statement menyatakan bahwa saya menahan barang,” jelas Venna bersemangat. (*)

Reporter: jp group

Update