Senin, 4 Maret 2024

Hormati Kenangan Kiki Fatmala, Keluarga Akan Lakukan Pemakaman Secara Tertutup

Berita Terkait

Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 56 tahun. (Instagram qq_fatmala)

batampos – Aktris senior Kiki Fatmala meninggal hari ini Jumat (1/12) usai berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Mantan model ini menderita komplikasi akibat kanker yang dideritanya.

Pihak keluarga mengumumkan berita duka ini melalui instagram Kiki Fatmala @qq_fatmala. Pihak keluarga sekaligus meminta ranah privasi almarhumah dijaga.

Mereka tidak menginginkan prosesi pemakaman dibuka untuk umum karena hanya akan dihadiri keluarga dan sahabat terdekat.

“Di saat-saat sulit ini, kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat,” demikian keterangan dari pihak keluarga.

Baca juga: Film Hamka & Siti Raham Vol. 2 Siap Premiere di 30 Kota

Keluarga kiki Fatmala ingin prosesi pemakaman berlangsung tertutup supaya keluarga dapat mengenang Kiki Fatmala dalam suasana tenang dan intim. Tidak ada informasi detail mengenai kapan prosesi pemakaman Kiki Fatmala akan dilaksanakan.

Sebelum meninggal Kiki Fatmala sempat melakukan kemoterapi sebanyak 6 kali di Singapura sejak dapat diagnosis pada Desember 2021 lalu. Selama pengobatan Kiki selalu ditemani sang suami, Christopher.

Kiki Fatmala lahir pada 14 Agustus 1967 dan meninggal dunia pada 1 Desember 2023. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 56 tahun.

Kiki Fatmala memulai karir sebagai foto model di dunia hiburan sejak era 1980-an. Untuk dunia seni peran, dia mengawali karirnya lewat film Permainan di Balik Tirai pada tahun 1988.

Mendiang Kiki Fatmala sudah membintangi banyak judul sinetron, film, dan FTV sepanjang puluhan tahun karirnya di dunia hiburan. Kiki Fatmala dikenal publik luas setelah memerankan tokoh Maryam lewat sinetron Si Manis Jembatan Ancol 2 yang tayang di Indosiar dari tahun 1994 hingga 1999.

Baca juga: Ingat, Bukan Hanya Imunasi untuk Cegah Kanker Serviks

Selain itu, Kiki Fatmala juga memperkuat sejumlah judul film seperti Malu-Malu Mau, Kisah Cinta Nyi Blorong, Badai Jalanan, Masuk Kena Keluar Kena, Misteri di Malam Pengantin, Kabut Asmara, Enak Sama Enak, Comic 8, dan lain-lain.

Selain di dunia hiburan, Kiki Fatmala juga menggelorakan gaya hidup sehat dengan mengampanyekan pentingnya melakukan aktivitas olahraga. Kiki bahkan menjadi salah satu guru aerobik dan mendirikan sanggar aerobik diberi nama Kifa. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update