Sabtu, 13 Juli 2024

Harus Hidupi Tiga Anak, Inara Putuskan Lepas Cadar

Berita Terkait

Inara Rusli {Shafa Nadia/Jawa Pos)

batampos – Setelah digugat cerai oleh Virgoun Tambunan, Inara Rusli harus bersiap menyandang status janda. Menyikapi itu, ibu tiga anak tersebut memutuskan untuk melepas cadar dan menerima tawaran menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan.

Inara berdalih keputusan itu diambil agar dirinya bisa mendapatkan pekerjaan demi menghidupi buah cintanya dan memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri. Langkah tersebut dilakukan berdasar keinginannya, bukan karena paksaan orang lain. Termasuk perusahaan yang mengontraknya.

Baca juga:Desta Ceraikan Caca, Hendra Siregar: Ada Ketidakcocokan

”Karena aku harus kerja lagi, kasih nafkah anak-anak supaya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Inara saat konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) malam.

Dia paham betul bahwa kini perannya di dalam rumah tangga bukan hanya sebagai ibu, tetapi juga merangkap menjadi kepala keluarga. ”Jadi, aku mau mandiri. Tidak mau bergantung ke siapa pun, termasuk ayah mereka,” ujar Inara.

Meski keputusannya itu bisa menuai pro-kontra dari publik, Inara tidak mempermasalahkannya. Perempuan 30 tahun tersebut menyatakan hanya berfokus pada kehidupannya bersama anak-anak. Dia bersyukur berada di lingkungan yang tepat karena mendapat banyak dukungan dari orang-orang di sekitar yang memahami kondisinya. ”Karena biar gimanapun aku harus tetap berjuang lanjutkan hidup untuk anak-anak, lebih kuat, dan bijaksana,” tutur Inara.

Dalam kesempatan yang sama, dia menanggapi keputusan Virgoun mencabut gugatan perceraian karena ingin menuntut hak asuh anak. Inara yakin betul bahwa hak asuh anak akan jatuh ke tangannya. Mengingat, ketiga anak mereka masih di bawah umur. ”Saya kembalikan ke keputusan. Hakim pasti akan bijaksana. Insya Allah, saya akan tetap mempertahankan,” kata dia.

Inara menyinggung surat pernyataan yang pernah dibuat Virgoun pada September 2022. Selain mengakui perselingkuhan, Virgoun siap menanggung segala konsekuensinya. Salah satunya adalah kehilangan hak asuh anak. ”Saya rasa sudah sepantasnya dia berkomitmen dengan surat pernyataan yang sudah ditandatangani,” cetus Inara.

Inara dan Virgoun membina rumah tangga sejak 14 Desember 2014. Selama hampir sepuluh tahun menikah, mereka dikaruniai tiga anak. Namun, pada 4 Mei lalu, Virgoun melayangkan gugat cerai setelah perselingkuhannya dibongkar Inara.

Ustaz Derry: Jangan Bully Inara

Ustad Derry Sulaiman meminta publik, terutama para pengguna media sosial, untuk tidak mem-bully Inara Rusli atas keputusannya melepas cadar. Karena menurutnya, cadar tidak wajib dalam Islam karena wajah tidak termasuk sebagai aurat perempuan yang harus ditutupi.

Derry mengaku, keputusan Inara melepas hijab diambil setelah berkonsultasi dengan dirinya dan juga istrinya. Inara datang ke rumah ustad Derry Sulaiman sambil menangis menyatakan akan melepaskan cadarnya.

Inara Rusli melepaskan cadarnya untuk kepentingan pekerjaan. Dia kini menjadi brand ambassador produk kecantikan milik dr. Richard Lee.

dr. Richard Lee menyampaikan, dirinya juga ikut merasa bertanggung jawab kepada Inara Rusli. Di luar prahara rumah tagganya bersama Virgoun, dia menegaskan akan memberikan perlindungan kepada Inara apabila ada yang coba-coba mengganggu.(*)

Reporter: jpgroup

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur