Senin, 23 Mei 2022

Hampers Natal Cantik, Dari Kastuba Hingga Cemara Norfolk

Berita Terkait

BUNGA KASTUBA. (Rulant Palupy)

batampos – Hampers kini beraneka ragam isinya. Tidak hanya buah, barang pecah belah, atau kue kering. Hampers berupa tanaman mulai dilirik. Selain bermanfaat, hampers tanaman juga mempercantik ruangan.

Untuk momen Natal dan Tahun Baru, seperti dikatakan Rulant Palupy pemilik Rulants Plant, bunga kastuba menjadi primadona pilihan hampers. Warna bunga Kastuba yang merah meriah menjadi daya tarik tersendiri.

”Kastuba the most request hampers Nataru,” ungkap dia. Setelah itu, baru cemara norfolk. Tanaman jenis tersebut biasanya menjadi pajangan semi-indoor. ”Misalnya, kalau di dalam rumah, diposisikan dekat jendela,” terangnya.

Kelebihan cemara norfolk adalah bisa dijadikan aksesori atau hiasan. ’’Tanaman itu memang pas disimpan di berbagai ruangan. Utamanya di ruang keluarga. Sangat pas bagi yang lebih banyak berkumpul bersama keluarga saat Natal nanti,’’ paparnya. Namun, Rulant mengingatkan, cemara norfolk membutuhkan banyak air sehingga harus lebih sering disiram. ”Kalau tidak sehari sekali, minimal dua hari sekali,” imbuhnya.

Walau mirip dengan cemara biasa, cemara norfolk memiliki ciri khas. Sesuai namanya, cemara norfolk merupakan tanaman tropis endemik dari Pulau Norfolk. “Bunga desember juga masuk dalam paket hamper Nataru. Berbeda dengan cemara norfolk, bunga desember lebih cocok disimpan di luar rumah atau outdoor. Namun, pastikan tidak langsung tersorot sinar matahari,” terang Rulant.

BUNGA DESEMBER. (Rulant Palupy)

Menurut dia, tempat yang paling pas untuk menyimpan bunga desember adalah outdoor yang teduh. ”Teras rumah biasanya. Teras beratap. Itu dia senang banget di situ,” ujarnya. Bagi yang memiliki ruang berlebih di teras rumah atau tempat outdoor teduh lainnya, bunga desember bisa menjadi salah satu pilihan untuk menambah hiasan. “Kalau masih bingung, saya siap dihubungi untuk berbagi tips,” lanjutnya.

Rulant tidak ingin ilmu yang dia punya hanya untuk diri sendiri. ”Selama saya ada ilmunya, kalau orang tanya, akan saya jelaskan,” imbuhnya. Jadi, yang belum terlalu paham tanaman dan ingin mulai menghias rumah dengan tanaman hias tidak perlu sungkan bertanya. ”Karena saya punya ilmunya, apa salahnya berbagi,” ucapnya. Itu pula yang membuat dia lebih dekat dengan para pelanggannya. (*)

Reporter : Jpgroup

Update