Kamis, 25 April 2024

Gunakan Frozen Embrio 5 Tahun Lalu, Bella Shofie Lahirkan Anak Kedua

Berita Terkait

Bella Shofie momen kehamilan 36 Minggu. (Instagram/@bellashofie_rigan)

batampos – Jalani program bayi tabung dengan menggunakan frozen embrio 5 tahun lalu,
Bella Shofie bersama sang suami, Daniel Rigan, kini sedang berbahagia atas lahirnya anak kedua mereka berjenis kelamin perempuan.

Si kecil diberi nama Dayana Shofia Rigan. Lahir dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 48,5 centimeter di RS Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan.

Bella Shofie melaksanakan persalinan pada Rabu, 22 Februari 2023 melalui proses persalinan caesar. Tindakan operasi ini dilaksanakan pada siang hari atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Anak kedua Bella Shofie ternyata menggunakan frozen embrio yang disimpan selama sekitar 5 tahun silam. Aktris 31 tahun bersyukur itu semuanya dalam keadaan sehat tidak ada masalah apa pun.

Baca juga:SDF, Cara Baru Cegah Gigi Berlubang

“Ini menggunakan embrio yang lama yang di-freeze selama sekitar 5 tahun. Kita nggak memulai dari awal ya untuk proses bayi tabungnya,” kata Bella Shofie di hadapan awak media.

Diakui Bella Shofie, persalinan anak kedua ini, dia merasa lebih deg-degan dan lebih ada rasa ketakutan. Sebab, dia tahu betul tindakan operasi seperti apa dan sudah mengalaminya saat melahirkan anak pertama.

Bella Shofie bersyukur proses pemulihan kali ini jauh lebih cepat dibandingkan operasi caesar anak yang pertama. Sebab, proses persalinan kali ini menggunakan metode Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS).

“Lahiran kedua ini aku merasa cepat prosesnya. Semakin lama teknologi semakin canggih. Sekarang cuma 6 jam dari lahiran sudah bisa jalan, bisa ke kamar mandi,” tutur Bella Shofie.

Lebih lanjut dia mengatakan, persalinan anak kedua ini sebenarnya tidak menargetkan jenis kelamin khusus. Terpenting baginya anak pertama memiliki adik sehingga nantinya mereka bisa bermain bersama.Namun untungnya dia memiliki 2 anak dengan jenis kelamin berbeda.

Sebelumnya, Bella Shofie melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Danillo Prince Rigan. Anak pertamanya lahir pada 9 September 2018 silam. (*)

Reporter: jp group

 

 

Update