Selasa, 16 April 2024

Gaya Hijab Unsur Indonesia & Elemen Warisan Budaya

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Klamby lewat koleksi hijab terbarunya Archipelago Scarf. (Klamby)

batampos – Tren hijab bermotif memang belum usai. Mendekati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, tak ada salahnya jika ingin tampil gaya dengan hijab yang memiliki unsur Indonesia. Bukan hanya warna merah putih tapi bisa bermain pada motif yang terdapat elemen warisan budaya.

Selain mempercantik penampilan, motif hijab ternyata bisa memiliki pesan tersendiri. Seperti yang dilakukan Klamby lewat koleksi hijab terbarunya Archipelago Scarf.

Baca juga:Jadi Mermaid Bawa Bendera Merah Putih, Ria Ricis: Arti Merdeka Itu Apa?

Diungkapkan Nadine Gaus, selaku Creative Director Klamby, Archipelago Scarf hadir untuk merayakan warisan budaya yang kaya sekaligus menghormati perjuangan bangsa menuju kemerdekaan. Tak heran jika dalam motif terlihat pola-pola yang bercerita tentang kepulauan Indonesia.

Hadir dalam 15 warna yang kalem namun cerah, motif Archipelago Scarf juga melibatkan elemen kapal kuno dan peta Indonesia serta simbol-simbol lain yang mewakili rempah-rempah dari tanah air.

Archipelago Scarf bukan hanya tentang gaya, tetapi juga tentang merayakan identitas diri sebagai bangsa Indonesia. Baginya Archipelago Scarf, sebuah karya seni yang menggambarkan kekayaan dan keunikan budaya Indonesia.

“Kami ingin menghubungkan setiap wanita, terutama para ibu yang telah memberikan kontribusi besar bagi negeri ini, dengan sejarah dan budaya kita yang luar biasa,” ujarnya.(*)

Reporter: jpgroup

Update