Selasa, 9 Agustus 2022

Gaun Marilyn Monroe Dikabarkan Rusak

Berita Terkait

Artis Kim Kardashian mengenakan gaun milik Marilyn Monroe di ajang Met Gala 2022 (ANTARA/HO-Instagram @kimkardashian)

batampos – Gaun Marilyn Monroe dikabarkan rusak. Beberapa kristal dikabarkan hilang dan ada bebrapa kristal lain yang menggantung di benang.

Padahal gaun itu amat bersejarah, dipakai Monroe saat menyanyikan “Happy Birthday Mr. President” pada tahun 1962 kepada Presiden John F. Kennedy saat itu.

Kabar gaun yang baru saja dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022 datang dari seorang pengamat yang dikutip dari New York Post, Selasa.

Akun Instagram Marilyn Monroe Collection pada Senin memposting foto baru yang menunjukkan gaun cantik yang dikenakan Monroe untuk menyanyikan

Tetapi gaun itu tampaknya kehilangan beberapa kristal, klaim akun tersebut, yang menambahkan bahwa beberapa kristal lain jadi menggantung pada seutas benang.

Baca juga : Positif Covid, Mick Jagger Tunda Konser

Kardashian bersumpah untuk tidak membuat perubahan apa pun pada gaun itu, dan sebagai gantinya mengubah dirinya sendiri. Dia mengakui bahwa telah menurunkan berat badan hingga lebih dari 7 kg dalam tiga minggu untuk bisa “pas” mengenakan dalam gaun itu

Kim Kardashian akhirnya bisa mengenakan gaun tersebut, tetapi dikabarkan tidak bisa membuka resletingnya. “Saya mencobanya dan itu tidak pas untuk saya,” kenang Kardashian di karpet merah saat dia menceritakan kembali kisah pemasangan pertamanya.

“Itu adalah sebuah tantangan. Itu seperti sebuah peran, saya bertekad untuk menyesuaikan diri di dalamnya,” kata dia.

The Post telah menghubungi perwakilan untuk Kardashian serta Ripley, di mana gaun itu saat ini dipajang, untuk memberikan komentar.

Pada tahun 2016, Ripley’s Believe It or Not! Museum di Orlando membeli gaun itu seharga 4,8 juta dollar AS. Ripley mengatakan kepada The Post seperti dikutip ANTARA bahwa gaun itu adalah “gaun termahal di dunia” yang pernah dijual di lelang. Gaun itu sekarang bernilai lebih dari 10 juta dollar AS.

Kim Kardashian hanya mengenakan artefak Monroe selama beberapa menit. Dia mengenakan gaun di ruang ganti dekat karpet Met Gala dan berganti menjadi gaun replika segera setelah dia menaiki tangga.

Beberapa ahli dan kolektor sebelumnya “menghukum” Kardashian karena mengenakan pakaian berusia 60 tahun, mengatakan kepada The Post bahwa pakaian itu “sangat rapuh” dan bahwa “apa pun bisa terjadi padanya”.

Seorang ahli juga menyarankan kepada The Post bahwa “keringat, parfum, dan riasan” bisa masuk ke gaun itu dan menyebabkan “kerusakan dan noda yang tak terhitung,” meskipun Kardashian dilaporkan bebas riasan ke acara tersebut.

Seorang perwakilan Ripley juga mengatakan kepada The Post bulan lalu bahwa dia menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk pakaian itu, menambahkan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi pada gaun tersebut. (*)

Reporter : Antara

Update