Kamis, 18 April 2024

Galaxy A15 Series Diklaim Lancar untuk Ngonten

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Hands on Samsung Galaxy A15 Series. (f. RianAlfianto/JawaPos.com)

batampos – Untuk meningkatkan pengalaman menikmati berbagai konten digital, Samsung memperkenalkan Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Keduanya diklaim hadir dengan performa lebih kencang, layar Super AMOLED 6,5 inci yang menyajikan gambar-gambar tajam dan hidup, serta baterai 5.000 mAh yang awet untuk nonton konten sepuasnya.

Sampai 2023, terdapat 212,9 juta pengguna Internet atau 77 % dari total populasi Indonesia, dan 167 juta di antaranya mengakses media sosial. Menurut Laporan Digital 2023: Indonesia dari We Are Social, kebanyakan pengguna internet di Indonesia menghabiskan sekitar 3 jam 18 menit setiap harinya untuk terhubung ke media sosial mereka atau mengakses berbagai konten yang ada di platform tersebut.

Baca juga: Tips Merawat Rambut dan Cara Mengaplikasikan Pelembap Agar Bekerja Maksimal

Dengan begitu banyaknya konten di berbagai platform media sosial, orang-orang tidak hanya punya banyak pilihan, tetapi mereka juga akan berusaha mencari cara yang terbaik untuk menikmati konten-konten favoritnya. Di sinilah pentingnya perangkat yang mumpuni untuk menghadirkan pengalaman paling seru dan nyaman dalam menikmati konten-konten di media sosial.

Smartphone Galaxy A15 Series ini memiliki performa yang pasti kencang, “Dengan prosesor octa-core dan RAM 8GB yang sudah di lengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang pasti awetnya untuk kamu gunakan menikmati konten kapanpun kamu inginkan,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Jumat (13/1).

Di berbagai platform media sosial sudah tersedia banyak sekali konten dengan kualitas gambar beresolusi tinggi yang tentu lebih memuaskan mata dan bikin seru saat ditonton. Tapi untuk menikmatinya secara maksimal, kamu perlu jaringan dan perangkat smartphone yang mendukung.

Samsung Galaxy A15 series sudah ditingkatkan performanya dengan prosesor octa-core baru yang menghadirkan peningkatan performa CPU hingga 5x dibandingkan pendahulunya. Performanya juga diperkuat oleh kapasitas RAM 8 GB yang bisa kamu tambahkan RAM Plus hingga 8GB tambahan.

Untuk model Galaxy A15 5G dapat beroperasi di jaringan 5G yang berkecepatan tinggi hingga 2,3 Gbps dan rendah latency. Dengan performa sengebut ini dan akses ke jaringan 5G, tak bakalan ada tuh masalah konten beresolusi tinggi yang nge-lag atau buffering saat kamu menikmatinya.

Untuk bikin konten atau menikmati konten, Samsung Galaxy A15 series sudah menggunakan layar seluas 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar-gambar yang cerah dan jelas, dalam warna-warna yang memiliki tingkat akurasi tinggi sehingga terlihat begitu alami.

Untuk transisi scene by scene yang lebih smooth, kamu bisa mengoptimalkan pengaturan refresh rate pada layar Galaxy A15 ke maksimal 90 Hz. Lalu untuk kenyamanan menonton dalam jangka waktu lama, kamu bisa mengaktifkan fitur EyeComfort Shield untuk memproteksi blue light yang bikin mata tak nyaman dengan menghadirkan tone warna yang lebih hangat.

Selain itu, kadang ketika kamu berada di outdoor dengan tingkat pencahayaan yang tinggi, visual di layar menjadi kurang jelas. Tentu ini bakal mengganggu keasyikan dalam mengecek smartphone atau menikmati konten-konten kesukaanmu saat berada di luar ruangan.

Biasanya yang dilakukan orang-orang adalah melakukan penyesuaian tingkat kecerahan (Brightness) layar. Dengan Galaxy A15 series, lebih mudah lagi. Layar Super AMOLED di smartphone ini sudah punya fitur bernama Vision Booster yang akan memungkinkan kamu melihat tampilan layar yang jelas, meski di bawah terik sinar matahari.

Saat kamu aktifkan, Vision Booster akan menyesuaikan tampilan secara otomatis, mengubah area yang gelap menjadi lebih terang dan meningkatkan warna menjadi lebih kaya, dan memaksimalkan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam.

Cara mengaktifkannya pun sangat gampang, cukup tarik menu notifikasi sehingga muncul bar kecerahan layar. Kalau sudah klik 3 titik yang terdapat di ujung bar dam nyalakan “Kecerahan Adaptif”.

Terakhir, dengan Galaxy A15 series kamu tak perlu khawatir mengunduh dan menyimpan banyak konten di internal storage, sebab smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Kalau kurang, kamu bisa menambahkan kartu memori eksternal MicroSD hingga 1 TB. Dengan kapasitas sebesar itu kamu bisa menyimpan sekitar 250 video dengan total durasi 500 jam beresolusi HD. (*)

Reporter: JP Group

Update