Senin, 4 Maret 2024

Fitur Mitsubishi Xforce Yang Memanjakan Pengendaranya

Berita Terkait

batampos – Ini kisah Esti Handayani, seorang wanita karir. Ia mengungkapkan bahwa dirinya suka sekali dengan mobil keluaran Mitsubishi Motors ini yaitu Mitsubishi Xforce. “Begitu dengar Mitsubishi Motors keluarin SUV baru, langsung gas! Enggak perlu tunggu pameran, langsung order ke diler terdekat,” cerita Esti.

Mitsubishi Xforce dengan tipe Ultimate CVT berwarna graphite gray metallic.

“Desain mobilnya ganteng, bodinya kokoh, dibawa melaju kencang terasa sangat mantap! Drive mode-nya juga menambah istimewa, kebetulan sekarang sedang musim hujan, jadi banyak membantu,” sambung Esti sambil menyebut angka 4.800 km (odometer) yang sudah ditempuh Xforce barunya.

Empat Mode Berkendara yang Fungsional

Mitsubishi Xforce memiliki 4 mode berkendara / drive mode. Mode ini bisa pengendara sesuaikan sendiri sesuai kondisi jalan yang tengah dilalui. Mode berkendara tersebut adalah normal, wet, gravel, mud. Mengubah mode berkendara pun sangat mudah. Cukup tekan tombol di sisi kiri pengemudi lalu pilih mode di head unit dengan layar sentuh.

Sebagai wanita yang kerap bawa mobil sendiri untuk beraktivitas, adanya fitur drive mode diakui Esti sangat membantunya ketika mengendarai Mitsubishi Xforce. “Jadi lebih pede bawa mobilnya,” kata Esti. Bahkan, “Pengalaman waktu bawa mobil via tol Trans Jawa, kebetulan hujan dan jalanan sepi, terasa sekali mobil sangat stabil menggunakan drive mode Wet, padahal jalan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam dan kondisi licin karena hujan di tol, tetapi Xforce ini tetap stabil,” kenangnya.

Menurutnya selain adanya fitur drive mode, fitur lain seperti sistem audio premium Dynamic Sound Yamaha menurutnya cukup memberikan hiburan paripurna di kabin. Selanjutnya, mesin dengan transmisi CVT Xforce juga sangat bertenaga untuk dipakai cruising dan mendahului mobil lain pada saat di jalanan.

Sesaat memasuki kabin Mitsubishi Xforce, pengendara maupun penumpang langsung merasakan rasa mewah, karena dilengkapi dengan fitur pencahayaan kabin yang didesain untuk memancarkan aura mewah dan tenang. Berkendara pun menjadi lebih bermakna dan tak membosankan selain itu Mobil ini dirancang tidak saja untuk rasa aman tetapi sekaligus rasa nyaman.

Pada bagian interior pun Mitsubsishi Motors tidak tanggung-tanggung, mereka menyematkan berbagai macam fitur yang membuat mobil ini bisa disebut compact SUV terbaik. Kemewahan dan kecanggihan berpadu jadi satu terlihat pada Smartphone-link Display Audio & Digital Driver Display. Berukuran 12.3 inci yang terpampang di tengah dasbor, membuat fitur unggulan Mitsubishi Xforce ini selalu jadi perhatian. Dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto. Selain itu keberadaan Digital Driver Display untuk pengemudi pada Mitsubishi Xforce memberi kenyamanan informatif.

Selain itu disematkan pula fitur-fitur yang sangat fungsional, seperti ruang penyimpanan kecil, sekurangnya terdapat 18 buah yang mana pemilik mobil Mitsubishi Xforce dapat lebih mudah untuk membawa barang-barang esensial mereka.

Menariknya mobil ini juga disematkan fitur Console Box with Cooling Function. Konsol boks di tengah jok depan pada Mitsubishi Xforce yang tak hanya dapat dijadikan sebagai sandaran tangan, tetapi juga memiliki fungsi sebagai pendingin minuman selama perjalanan sebab udara AC pun diarahkan kesitu. jadi semakin praktis bukan?

Tidak hanya Esti yang berpendapat dan memiliki respon positif mengenai Mitsubishi Xforce, banyak media juga memberikan respons positif terhadap impresi berkendara Mitsubishi Xforce, compact SUV terbaru ini. Ssstt… ada rahasianya kenapa impresi sedemikian positif.

 

Ground Clearance Tertinggi di Kelasnya

Mitsubishi Xforce memiliki High Ground Clearance. Jarak bodi ke tanah cukup tinggi mencapai 222 milimeter, memberi rasa aman berkendara tanpa khawatir mentok.
Radius Putar Terkecil di Kelasnya

Radius putar kemudi kecil dengan 5,2 meter , memungkinkan untuk bermanuver dan berbelok lebih mudah dalam area terbatas.

 

Active Yaw Control, Fitur keamanan Andalan Mitsubishi Motors

Active Yaw Control (AYC). Sistem pengereman dan penggerak ini berguna untuk memberikan kestabilan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa saat menikung, Memastikan kendaraan merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver.

 

Active Stability Control

Pengendara pun merasa aman dengan fitur keselamatan lainnya. ASC berfungsi untuk mencegah mobil kehilangan traksi saat manuver di jalanan licin. Fitur ini akan secara otomatis bekerja mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalanan licin sehingga tidak mudah tergelincir. Fitur ini akan otomatis menyala saat mobil dihidupkan dan bekerja berdasarkan perintah dari komputer atau ECU mobil. Ketika ECU mendeteksi mobil akan terjadi understeer atau oversteer, maka secara otomatis ECU akan mengatur sistem pengereman dari masing-masing roda. Sehingga mobil akan lebih terkontrol dan tetap berada di jalurnya.

 

ABS dan EBD

Selain itu ABS dan EBD juga di sematkan pada Mitsubishi Xforce, yang mana dapat memudahkan pengereman dengan aman bila terdapat situasi-situasi yang tak terduga pada saat berkendara.

 

Hill Start Assist

Ada pula fitur Hill Start Assist yang akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur. Fitur ini akan aktif ketika mobil berada di posisi tanjakan dan mobil berhenti, lalu saat mobil kembali melaju HSA akan menahan mobil selama 3 detik agar tidak mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

 

Blind Spot Warning

Fitur ini dapat membantu pengemudi melihat titik buta atau blind spot yang tidak terlihat pada kaca spion mobil. Kemudian fitur ini memberikan peringatan kepada pengendara bahwa ada objek yang tidak terlihat di kaca spion. Hal ini akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang sehingga akan membantu saat harus pindah lajur atau menyalip kendaraan di depan.

 

Rear Cross Traffic Alert

Fitur RCTA ini merupakan sejumlah perangkat yang didesain untuk membantu pengemudi mendapatkan informasi tentang objek bergerak di belakang mobil.

Tidak hanya sebagai penambah visibilitas di bagian belakang mobil saja, tapi fitur ini lebih canggih daripada kamera mundur. Fitur ini bisa menghentikan mobil Anda ketika mendeteksi adanya objek di belakang mobil saat Anda melakukan manuver mundur.

Fitur ini mengandalkan sensor yang ditempatkan di belakang mobil dan berfungsi untuk mendukung safety terutama saat parkir.

 

Auto Light Control.

Fitur ini dapat menyala secara otomatis saat berkendara dalam kondisi gelap dan rain sensor yang akan aktif saat sensor mendeteksi air yang jatuh di depan kaca mobil.

Dengan adanya 9 fitur ini membuat Mitsubishi Xforce tak hanya menyajikan desain yang menawan dengan kenyamanan paripurna, tetapi juga lebih mudah dikendarai oleh siapa saja. Segera kunjungi pameran dan diler terdekat dan lakukan booking Mitsubishi Xforce idaman Anda. (*)

Update