Minggu, 2 Oktober 2022

Fitur di Ponsel Dianggap Nggak Guna dan Mubazir

Berita Terkait

ilustrasi

batampos – Perkembangan teknologi seperti telepon pintar atau ponsel selalu berubah. Tapi ingat di ponsel ada banyak fitur yang sama sekali tidak kita butuhkan.

Baru-baru ini, pertanyaan “apa fitur smartphone yang paling tidak berguna” muncul di pencarian teratas. Sejauh ini, banyak tanggapan terkait fitur yang paling tidak berguna. Apa saja? Berikut fitur selengkapnya dirangkum dari Gizchina, Sabtu (27/8).

Pengisian terbalik
Dari tanggapan pengguna sejauh ini, yang teratas dalam daftar sebagai fitur yang nggak ada gunanya adalah pengisian daya terbalik atau reverse charging. Banyak pengguna bahkan tidak tahu cara kerja pengisian terbalik.

Menurut banyak pengguna, mereka bahkan tidak tahu mengapa pengisian terbalik ada di ponsel cerdas mereka. Yang lain mengklaim bahwa tidak masuk akal untuk memiliki fitur ini di smartphone.

Ini karena kekuatan smartphone tidak cukup sehingga menggunakannya untuk mengisi daya perangkat lain sangatlah bodoh.

Kedua, fitur yang dianggap nggak guna adalah desain layar melengkung. Layar melengkung adalah fitur smartphone lain yang tidak berguna seperti yang ditulis oleh netizen.

BACA JUGA: Ini Penyebab Baterai Ponsel Bocor

Menurut beberapa pengguna, fitur ini ‘tidak ada gunanya selain membuat ponsel lebih mahal.

Walaupun dianggap nggak guna, namun ada beberapa keunggulan layar melengkung. Dengan ukuran 6,5 inci ke atas, layar melengkung membuat ponsel lebih mudah untuk digenggam.

Keunggulan layar lengkung yang juga layak diapresiasi adalah membuat ponsel terlihat keren, premium, dan futuristik.

Selain daya tarik visual, layar melengkung juga memungkinkan pengguna melihat notifikasi tanpa kehilangan fokus pada apa yang ada di layar.

Resources library
Ketiga, fitur lain yang dianggap netizen sebagai fitur smartphone yang tidak berguna adalah iPhone Library. Beberapa netizen berbagi bahwa itu adalah resource library di iPhone.

Di antara mereka, resource library di iPhone tidak diklasifikasikan secara cerdas, dan aplikasi baru secara otomatis dipindahkan secara default. Dengan iOS 14, Apple memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mengklasifikasikan dan menyatukan aplikasi iPhone.

Untuk menemukan perpustakaan di iPhone, geser ke halaman paling kanan terakhir dari layar beranda iPhone Anda. Ketika Anda berada di sana, Anda akan melihat semua aplikasi di ponsel cerdas Anda dikelompokkan ke dalam beberapa folder dan ini membuat fitur resource library semakin nggak ada gunanya.

Teknologi ekspansi RAM
Teknologi ekspansi memori adalah teknologi yang cukup baru yang bertujuan untuk menambahkan lebih banyak RAM ke smartphone. Ini dilakukan dengan menggunakan beberapa sumber daya penyimpanan internal dan mengubahnya menjadi RAM.

Dengan teknologi ini, smartphone dengan RAM 8 GB bisa mendapatkan RAM sebanyak 11 GB. Sementara beberapa orang mengatakan itu tidak bekerja secara efisien, yang lain mengatakan itu adalah fitur yang tidak berguna.

Banyak pengguna mengeluh bahwa setelah mengaktifkan ekspansi memori, ponselnya jadi ngehang dan bahkan mati dengan sendirinya. Namun demikian, fitur ini masih berkembang. Kalau sudah matang, mungkin bukan fitur smartphone yang tidak berguna.

Lensa telefoto periskop
Fitur terakhir yang dianggap mubazir adalah fitur telefoto periskop di smartphone. Bisa mengambil objek foto sejauh 100 meter di smartphone banyak dinilai terlalu berlebihan dan ambisius.

Memang, kamera periskop memberi pengguna lebih banyak jarak pengambilan. Namun, tidak banyak orang yang tertarik dengan fitur tersebut. Seperti halnya layar melengkung, kehadiran fitur telefoto periskop di ponsel dianggap hanya membuat smartphone jadi tambah mahal. (*)

reporter: jpgroup

Update