Kamis, 8 Desember 2022

Fitur Baru New Palisade Facelift

Berita Terkait

New Hyundai Palisade Facelift (Rian Alfianto/JawaPos.com)

batampos – Fitur baru New Palisade Facelift, SUV premium keluaran Hyundai makin bertambah setelah dilakukan pembaruan. Selain fitur baru, tampang yang berubah, termasuk ubahan lain pada eksterior dan interior.

Harga pasarannya yang nyaris tembus Rp 1 miliar, membuat SUV premium ini bertabur teknologi modern. Hyundai membenamkan fitur terkini yang dapat memanjakan penggunanya. Dan, terdapat beberapa perbedaan fitur pada Palisade terbaru dibanding Palisade yang lama.

Dijelaskan Bonar Pakpahan, Assistant Manger of Product Planning PT Hyudai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), upgrade pertama yang terlihat ada pada tampilan eksterior dari New Hyundai Palisade yang kini dilengkapi grille cascade yang lebih lebar memberikan kesan kokoh dan penampilan yang premium.

“Tidak hanya memberikan kesan gagah dan lebih premium, tampang dan grill baru Hyundai Palisade facelift ini juga memberikan fungsi pendinginan mesin dan aerodinamika yang lebih baik,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/8) sore.

Di depan, tampak New Hyundai Palisade dilengkapi dengan Parametric Shield yang merupakan perwujudan dari desain eksterior yang kokoh untuk tampilan yang premium. Parametric Hidden-Type DRL juga ada di bagian fasia depan yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Baca juga : Hyundai Stargazer Segera Mengaspal di Batam, Kabin Lapang, Penumpang Nyaman

Ke samping, detail baru juga terlihat pada skid plate depan bawah semakin memperlihatkan sikap yang kokoh untuk sebuah SUV. Karakter SUV premium yang kuat dihadirkan dengan tampilan desain yang mengesankan, serta pilar C yang berani dan panoramic view samping menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang.

Desain ini juga memiliki manfaat aerodinamis, dengan desain khusus yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan. Tampilan yang premium dari mobil ini juga dilengkapi dengan Alloy Wheels 18-inci di trim Prime & Alloy Wheels 20 inci di trim Signature.

Di dalam, New Hyundai Palisade memberikan besaran ruang yang dibalut dengan desain yang tak kalah lux. Pada semua trim, terdapat 12,3 inci TFT Color Touch Display Audio, dengan tampilan digital untuk akses pengaturan berbagai fitur bantuan dan kenyamanan yang lebih canggih.

Sementara di trim Signature, terdapat pula Infinity Premium Audio (12 Speakers) yang bisa memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas. Menariknya, Hyundai Palisade facelift juga kini semuanya telah dilengkapi dengan Bluelink Connected Car Services.

Bluelink menghubungkan pengemudi ke mobil mereka melalui smartphone dengan aplikasi Bluelink, yang meningkatkan pengalaman berkendara dan membuat pengalaman berkendara sehari-hari lebih nyaman dan aman.

Pada trim Signature, ada juga Rear Seat Passenger Talk Mode yang mana fitur ini berfungsi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau dapat disampaikan dengan baik ke kursi belakang, Anda dapat menggunakan mikrofon khusus pengemudi untuk komunikasi yang lancar.

Untuk kebutuhan koneksi lainnya, terdapat 2 (dua) port USB-C Charging yang terdapat di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan total 6 (enam) port pengisian daya. Kemudian, ada juga Wireless Smartphone Charger, yang memberikan kemudahan kepada pengguna Palisade untuk mengisi daya telepon pintar mereka.

Yang paling wah, di trim Signature kini terdapat Ventilated Seat. Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Sementara di semua level trim juga telah terdapat Heated Seat yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama dan kedua. (*)

Reporter : JP Group

 

 

Update