Sabtu, 13 April 2024

Film Suzanna Malam Jumat Kliwon Tembus Lebih dari 1 Juta Penonton

Berita Terkait

Film Suzanna Malam Jumat Kliwon Tembus lebih dari satu juta penonton di hari kedelapan. (Instagram sorayaintercinefilms)

batampos – Film horor tanah air berjudul Suzanna Malam Jumat Kliwon berhasil menembus 1.212.768 penonton di hari penayangannya yang kedelapan, sejak perdana rilis pada 4 Agustus 2023 lalu. “Sebanyak 1,212,768 penonton di 8 hari Suzzanna Malam Jumat Kliwon tayang,” demikian keterangan rumah produksi Soraya Intercine Films lewat akun instagramnya, Jumat (11/8).

Suzanna Malam Jumat Kliwon digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto dan produser Sunil Soraya. Naskahnya ditulis oleh Ferry Lesaman, Sunil Soraya dan Tumpal Tampubolon. Sementara peran Suzanna sendiri dimainkan oleh aktris Luna Maya, yang sebelumnya juga membintangi Suzanna: Bernapas dalam Kubur (2018).

Baca juga:Mikrofon yang Dilempar Cardi B ke Penonton Terjual Rp1,5 Miliar

Film prekuel ini bercerita tentang sepasang kekasih yakni Suzanna dan Surya (Achmad Megantara), yang berniat menikah namun terkendala kondisi utang yang melilit orang tua Suzanna.

Utang orang tua Suzanna kepada Raden Aryo, tokoh paling kaya di desa, hanya bisa terbayar apabila Suzanna bersedia menjadi istri kedua Raden Aryo. Mau tidak mau, Suzanna terpaksa melepas cintanya dari Surya.

Seiring berjalannya waktu, Suzanna mengandung anak dari Raden Aryo. Hal itu membuat istri pertama Raden Aryo yang tak bisa memiliki anak, merasa iri dan cemburu. Ia lantas meminta bantuan dukung untuk mengirim santet pada Suzanna, yang kemudian tewas tepat di Malam Jumat Kliwon. (*)

Reporter: jpgroup

Update