Rabu, 22 Mei 2024

Elvy Sukaesih Bahagia Lagunya Berumur Panjang

Berita Terkait

Elvy Sukaesih (Instagram Elvy Sukaesih)

batampos – Elvy Sukaesih bahagia lagunya berumur panjang, apalagi saat lagunya ada yang mencover. Dia juga bersyukur, tawaran manggung masih terus mendatanginya meski usianya sudah 72 tahun.

Eksistensi Elvy Sukaesih di belantika musik tanah air tidak pernah meredup sejak memulai karier 60 tahun lalu. Memiliki julukan Ratu Dangdut, lantunan suara Elvy masih diperdengarkan sampai sekarang.

Baca juga: Karakter Kamu dalam Hal Percintaan, Pilih Gambarnya

Elvy merasa bangga sekaligus terharu lantaran lagu-lagunya bisa berumur panjang. Elvy pun menyambut baik para penyanyi muda yang meng-cover atau merilis ulang karyanya.

’’Sekarang kan udah zaman digital, ya. Aku senang banget, mereka keren. Dari situ jadi mengingatkan seorang Elvy Sukaesih,’’ ujarnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/8) malam.

Menurut dia, hal tersebut menjadi salah satu cara untuk mempertahankan popularitasnya dari masa ke masa. Sebab, dengan begitu, para penikmat musik akan mengetahui sosok penyanyi asli dari lagu yang di-cover itu.

Walaupun sejatinya, tawaran manggung masih terus mendatanginya meski usianya sudah 72 tahun. Di sisi lain, bertahannya nama Elvy di industri hiburan tanah air sekaligus menjadi salah satu bukti bahwa musik dangdut masih berjaya sampai sekarang.

Dia yang bersyukur akan hal tersebut menyampaikan bahwa itu menjadi momentum untuk mempertahankan musik dangdut. ’’Karena dangdut itu adalah identitas Indonesia. Jadi, harus dilestarikan. Jangan sampai hilang,” tegas Elvy.

Dengan alasan tersebut, pelantun tembang Pecah Seribu itu memutuskan untuk mendaur ulang lagu-lagu lawasnya. Elvy tengah memproduksi karyanya dengan aransemen baru yang lebih kekinian. Namun, tanpa menghilangkan unsur dangdut. Upaya tersebut dilakukan sembari mempertahankan namanya di masa mendatang. ’’Ya, saya lagi memperbarui lagu-lagu lama. Saya bikin seperti agak rock, tapi tetap dengan musik dangdut di dalamnya,’’ tutur musisi berusia 72 tahun itu.

Lagu-lagu yang terpilih adalah Mandi Madu, Pesta Panen, Cincin Kepalsuan, Bawang, Cinta Putih, dan lainnya yang masih dirahasiakan. Bukan cuma aransemen musik yang baru, Elvy juga berencana membuat klip video baru dari single populernya tersebut.

Perihal karier ke depannya, bintang film Tiada Seindah Cintamu itu menyampaikan tidak pernah berniat untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. Sebab, Elvy mencintai profesinya sampai sekarang.

’’Nggak (niat pensiun, Red). Saya tidak pernah capek, saya selalu senang kalau nyanyi. Apalagi kalau ke undangan banyak yang request lagu. Jadi pengin nyanyi terus,” papar Elvy. (*)

Reporter: jpgroup

Update