Senin, 22 April 2024

Edric Tjandra : Perawatan Wajah Sangat Penting bagi Laki-laki

Berita Terkait

Edric Tjandra. (IST)

batampos – Aktor sekaligus pembawa acara Edric Tjandra mengatakan laki-laki juga sangat penting melakukan perawatan  wajah guna menunjang penampilannya.

Tidak hanya penting bagi kaum perempuan,  laki-laki juga perlu Perawatan agar terlihat ganteng.

Menurutnya, perawatan bagi laki-laki untuk saat ini kebutuhannya sudah sangat tinggi. Dari angka 10 sampai 100, sang aktor menyebut tingkat kebutuhannya bisa mencapai 80 persen.

“Sepenting itu perawatan bagi cowok-cowok di era sekarang,” ujar Edric Tjandra dalam acara Beyond Aesthetic Beauty & Wellness di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Bertemu Paus, Sutradara Scorsese Buat Film tentang Yesus

Perawatan bagi laki-laki penting karena sejumlah alasan. Diantaranya untuk dapat menunjang karir seseorang. Menurutnya, yang pertama kali dilihat dari seorang laki-laki saat melakukan wawancara kerja adalah penampilannya. Dan bagi Edric Tjandra secara pribadi yang menekuni karir di dunia hiburan, perawatan nyaris sudah termasuk kebutuhan primer.

“Buat saya yang bekerja di dunia hiburan sangat penting melakukan perawatan diri. Karena zaman sekarang lucu saja nggak cukup. Harus juga kelihatan ganteng,” katanya.

Alasan lainnya, penampilan fisik yang terlihat menarik disebut Edric Tjandra juga bisa menambah rasa kepercayaan diri. Dengan wajah yang tampan, seseorang bisa jadi percaya diri melakukan sesi foto dan kemudian mengunggah di akun media sosial.

“Kalau kita foto terus kelihatan jelek, itu membuat kita jadi insecure. Untuk cowok- cowok sangat penting merawat diri untuk menambah rasa percaya diri,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, ketika melakukan perawatan diri, laki-laki tidak perlu memaksakan diri dengan mengalokasikan uang dalam jumlah fantaatis. Yang paling penting bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dasar. Karena setiap orang pastinya memiliki kebutuhan akan perawatan yang berbeda-beda.

“Lakukan saja sesuai kebutuhan dan sesuaikan dengan biayanya. Perawatan kan tidak harus langsung sekaligus,” tuturnya.

Bagi pemeran film Olga & Billy Lost in Singapore itu, ada perawatan dasar yang mesti dilakukannya setiap hari. Misalnya dengan melakukan cuci muka, pakai toner, dan menggunakan moisturizer. “Saya juga menjaga makanan karena itu juga berpengaruh,” ujarnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update