Rabu, 4 Oktober 2023

Drakor Extraordinary Attorney Woo 2, Kisah Woo Young-woo Berlanjut

Berita Terkait

Park Eun-bin (soompi)

batampos – Pencinta drama Korea (drakor) Extraordinary Attorney Woo akan melihat kisah Woo Young-woo sekali lagi. Perilisan season 2 drama yang dibintangi Park Eun-bin itu kini semakin terlihat jelas.

JTBC mengumumkan AStory, perusahaan produksi di balik drama tersebut, telah menandatangani kontrak dengan Moon Ji-woon untuk menulis skenario Extraordinary Attorney Woo 2.

Baca juga:Nicholas Hoult, David Corenswet, dan Tom Brittney Kandidat Utama Superman:Legacy

’’Kami menandatangani kontrak dengan Moon Ji-won tahun lalu untuk menulis Extraordinary Attorney Woo 2,’’ kata AStory, Jumat (9/6), sebagaimana dilansir dari Soompi. Kendati demikian, proyek tersebut belum bisa langsung dikerjakan. Sebab, saat ini Ji-won masih sibuk dengan proyek lainnya, yakni Deaf Boys, film debutnya sebagai sutradara. Film itu dijadwalkan mulai proses syuting tahun depan.

Dengan kata lain, proses penulisan Extraordinary Attorney Woo 2 pun harus ditunda. ’’Tampaknya, dia bisa mulai mempersiapkan naskah dengan sungguh-sungguh setelah dia menyelesaikan filmnya pada awal tahun depan,’’ terang AStory. Hal itu kemudian berimbas pada proses produksi Extraordinary Attorney Woo 2 yang belum diketahui kapan.

AStory menjelaskan bahwa mereka masih dalam tahap pengembangan internal. Sehingga belum ada yang diputuskan, termasuk soal pemilihan pemeran. ’’Casting dari aktor utama, termasuk Park Eun-bin dan Kang Tae-oh, juga belum dipilih,’’ kata AStory.

Tae-oh saat ini juga sedang hiatus sementara dari industri hiburan karena menjalani wajib militer sejak 20 September 2022. Dia ditugaskan di Divisi Infanteri Ke-37 Jeungpyeong-gun, Chungcheongbuk-do. Tae-oh dijadwalkan keluar wamil pada 19 Maret 2024.

Dirilis pada 29 Juni 2022, Extraordinary Attorney Woo menyita perhatian penonton karena ceritanya yang unik tentang Young-woo (Eun-bin), seorang pengacara cerdas dengan spektrum autisme. Drama garapan sutradara Yoo In-shik itu mendapat rating nasional 0,94 persen pada episode pertama. Lalu, terus meningkat hingga episode terakhirnya, ke-16, sebesar 17,5 persen. Drama itu pun menjadi drama ENA dengan rating tertinggi. Juga, menjadi drama TV kabel Korea dengan rating tertinggi kedelapan.

Kepiawaian Eun-bin dalam memerankan karakter dengan spektrum autisme itu juga diakui oleh para kritikus dan penikmat drama Korea. Dia dianugerahi Grand Prize di Baeksang Arts Awards 2023, begitu pula In-shik yang meraih penghargaan Sutradara Terbaik.

’’Ini adalah harapanku bahwa Young-woo telah menjadi perantara untuk lebih memahami spektrum autisme meskipun hanya dengan cara yang kecil. Minat dan kata-kata penyemangat Anda sangat berharga bagiku dan aku harap drama ini juga bermanfaat bagi Anda,’’ kata Eun-bin dalam Baeksang Arts Awards 2023 yang digelar pada 28 April lalu. (*)

Reporter: jpgroup

Update