Kamis, 30 Mei 2024

Dr. Song Hyungmin Bagikan Dua Kunci Pemulihan Usai Operasi Plastik

Berita Terkait

Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Berenang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Grand Opening new Look by Dr. Song Hyungmin di Jakarta. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

batampos – Operasi atau bedah plastik yang ditujukan untuk kecantikan memang membutuhkan waktu untuk pulih. Sebab, usai operasi, pada umumnya muka akan terlihat bengkak atau kemerahan. Lantas, apa yang bisa dilakukan agar waktu pemulihan bisa berjalan baik usai operasi?

Diungkapkan Dr. Song Hyungmin saat grand opening New Look di Jakarta, masa down time atau waktu pemulihan usai operasi harus dilalui dengan baik. Sebab, apa pun yang terjadi selama masa pemulihan bisa memengaruhi kondisi tubuh dan kesehatan.

Baca juga:Setelah Tiga Tahun, Chen EXO Bakal Gelar Seremoni Pernikahan Oktober 

Setidaknya, dokter spesialis Otolaringologi ini menekankan dua hal penting yang harus dilakukan pasien usai operasi plastik. Pertama, Dr. Song Hyungmin menyarankam untuk tetap berpikir positif.

Menurut dokter yang sudah 20 tahun di bidang kecantikan dan bedah plastik ini, pikiran positif bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Sebab, saat down time, yang Namanya bengkak atau memar itu bakal ada. Namun, usahakan untuk bisa menerimanya dan tidak menggerutu.

“Saya selalu mengatakan untuk positif thinking di masa itu. Sebab, ada pasien yang bosan saat down time itu bisa berpengaruh ke daya tahan tubuh,” ujarnya.

Lalu kedua, usahakan beraktivitas seperti biasa. Bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan daripada hanya tiduran saja di rumah. Sebab, jika tidak melakukan apa pun, down time akan lebih terasa lama.

Diluar kedua hal tersebut, setelah masa pemulihan, perawatan usai operasi atau post-operative care juga perlu diperhatikan. Sebab, tekstur kulit pada dasarnya harus tetap dirawat gara tetap terlihat cantik dan awet muda. Hal ini lah yang mendasari Dr. Song Hyungmin mendirikan klinik di Jakarta dengan nama New Look.

Diakui Dr. Song, banyak pasien dari Indonesia tidak bisa menerima post-operative care yang memadai ketika kembali dari Seoul ke Jakarta. Terlebih, jarak geografis. Ini makin mempersulit para pasien mendapatkan manfaat dan prosedur kecantikan dari advanced skincare Korea.

“Maka, dibukanya klinik New Look di Jakarta ini akan memudahkan saya untuk menjembatani kesenjangan ini dan membawa manfaat teknologi dan keahlian Korea langsung untuk pasien di Indonesia,” papar Dr. Song.

Lantas, apakah Dr. Song memegang sendiri klinik yang ada di Jakarta?

Dr. Song sendiri diketahui telah menangani perasi plastik estetik ribuan pasien asal Indonesia di Korea Selatan. Untuk penangan usai operasi di New Look, Dr. Song Hyungmin memang tidak menangani secara langsung. Namun, dokter yang tersedia mendaoatkan training langsung dari Dr. Song Hyungmin.

Diungkapkan salah satu dokter di New Look by Dr. Song Hyungmin, dr. Novrina, para pasien tak perlu ragu karena Dr. Song Hyungmin sudah menetapkan parameter kecantikan dan penanganan agar hasil perawatan usai operasi dimanapun kliniknya tetap sama. Seperti tahapan dalam melakukan prosedur bedah hingga perawatan kulitnya semuanya akan sesuai dengan penanganan Dr. Song Hyungmin.

Beberapa perawatan yang diunggulkan New Look by Dr. Song Hyungmin anatara lain Stem Cells, Maxi Glow Exo Glow, dan exo Hair. (*)

Reporter : jpgroup

Update