Senin, 4 Maret 2024

Ditangkap Polisi di Jalanan, Saipul Jamil Mengira Begal

Berita Terkait

Penangkapan Saipul Jamil oleh petugas kepolisian tidak mengenakan seragam di jalur busway di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1). (Istimewa)

batampos – Saipul Jamil ditangkap sejumlah petugas kepolisian tanpa mengenakan seragam di bilangan Jakarta Barat, Jumat (6/1). Dia sempat mengira polisi yang menangkapnya adalah begal. Syaiful bahkan teriak-teriak begal dan minta pertolongan saat ditangkap.

Selain itu, dia memilih kabur, alasan mantan suami Dewi Perssik kabur karena merasa tidak ada kesalahan sama sekali dilakukannya.

“Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa. Tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik,” kata Saipul Jamil di Polsek Tambora Jakarta Barat, Sabtu (6/1).

Pria yang kerap disapa Bang Ipul memilih kabur sebagai reaksi spontan mengkhawatirkan keselamatan dirinya. Saipul Jamil awalnya mengira ada orang yang sengaja akan berbuat jahat padanya.

Baca Juga:Ibra Azhari Ditangkap Kelima Kalinya, Lukman Azhari Syok!

“Walaupun memang sempat yang memberhentikan saya itu sudah menjelaskan polisi, tapi saya tidak begitu saja percaya,” tuturnya.

Saipul Jamil tidak percaya karena merasa tidak ada urusan apa pun dengan pihak kepolisian. Mobil yang ditumpangi Bang Ipul semuanya lengkap atau tidak ada masalah apa pun.

“Saya juga nggak ada narkoba, nggak ada apa-apa. Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya mengaku polisi,” jelasnya.

Jeritan Saipul Jamil yang cukup lantang sebagai ekspresi ketakutannya akan dijahati oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai polisi. Saipul Jamil baru tahu persis orang yang mengamankannya benar-benar polisi pada saat berada di Polsek Tambora Jakarta Barat.

“Mohon maaf banget kepada tim dari Polsek Tambora yang saya tiba-tiba sudah berpikir negatif. Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak ‘begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil’,” katanya.

Saipul Jamil diamankan pada Jumat (5/1) kemarin berawal dari transaksi narkoba dilakukan asisten pribadinya dan masuk dalam pantauan polisi. Asisten berinisial S itu pun diburu polisi.

Kebetulan asisten pribadinya berada satu mobil dengan Saipul Jamil. Alhasil,mantan juri salah satu ajang pencarian bakat di televisi ikut diamankan.

Hasil tes urine asisten pribadinya positif. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif, Saipul juga tidak tahu apa pun terkait transaksi narkoba dilakukan asisten pribadinya. Dengan demikian, Saipul Jamil pun dibebaskan. (*)

Reporter: JP Group

Update